Lewandowski Kecewa dengan Bayern Munchen, Ini Penyebabnya

Striker Robert Lewandowski merasa tak nyaman lagi di Bayern Munchen. Dia merasa tak didukung oleh klub dalam mengejar prestasi pribadi.

Liga Jerman  - Lewandowski Kecewa dengan Bayern Munchen, Ini Penyebabnya

Berita Liga Jerman – Bayern Munchen bisa-bisa kehilangan striker nomor satunya Robert Lewandowski di musim panas ini. Pemain asal Polandia itu kabarnya kecewa karena merasa klub raksasa itu tidak mendukungnya dalam mengejar gelar pribadi.

Kekecewaan Lewandowski itu menurut agennya, Maik Barthel, terjadi ketika si pemain tidak diturunkan oleh pelatih Carlo Ancelotti dalam laga terakhir Bundesliga melawan Freiburg pada 20 Mei 2017 lalu. Bayern menang 4-1 itu dalam laga tersebut.

Pertandingan itu memang tak berpengaruh lagi bagi Bayern Munchen yang sudah dipastikan juara berkat keunggulan lima poin atas peringkat kedua Leipzig. Tapi, bagi Lewandowski laga itu sangat penting karena dia butuh dua gol untuk menjadi topskor Liga Jerman.

Namum karena tak dimainkan, bomber Polandia itu gagal menambah koleksi golnya untuk Bayern. Sebaliknya pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mendulang dua gol dalam laga pamungkas sehingga akhirnya tampil sebagai topskor.

Keputusan Ancelotti yang tak memainkannya di laga terakhir itulah yang membuat Lewandowski sangat kecewa. Dia merasa klub tidak membantunya dalam mengejar sukses.

“Lewandowski mengatakan kepada saya bahwa dia tidak dipanggil Carlo Ancelotti untuk pertandingan terakhir, sehingga dia gagal menjadi top skorer dalam laga terakhir,” ujar agen Maik Barthel.

“Saya tidak pernah melihat dia kecewa seperti ini sebelumnya. Dia sangat berharap, tim mendukungnya secara aktif,” tambahnya.

Barthel menjelaskan bahwa Lewandowski sendiri sudah memprediksi kalau dia akan kalah saing dengan Aubameyang untuk gol individu. Itu terjadi karena klub tidak sepenuhnya mendukung dia.

“Saya belum sepenuhnya puas dengan cara tim membantu saya. Saya benar-benar kecewa dengan Munich,” kata Barthel menirukan ucapan Lewandowski.

Lewandowski membantu Bayern mempertahankan predikat juara Bundesliga pada musim lalu. Dia mencetak 43 gol dan 10 assist dari 47 laga di semua ajang kompetisi.