Liga Jerman: Philipp Lahm Akui Bantah Nasihat Ancelotti

146

Kapten Bayern Munchen Philipp Lahm mengaku dirinya terus membantah nasihat yang diberikan Carlo Ancelotti yang memintanya untuk tetap tinggal.

Liga Jerman  - Liga Jerman: Philipp Lahm Akui Bantah Nasihat Ancelotti

Berita Transfer Liga Jerman – Kapten Bayern Munchen Philipp Lahm mengaku dirinya terus membantah nasihat yang diberikan Carlo Ancelotti yang memintanya untuk tetap tinggal.

Philipp Lahm akan melakukan laga di kompetisi resmi terakhirnya melawan Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/05) malam WIB, sebelum kemudian gantung sepatu.

Keputusannya untuk pensiun itu ternyata disayangkan oleh banyak pihak, seperti Joachim Low dan juga Carlo Ancelotti sebab mereka merasa Lahm masih mampu bermain di kompetisi tertinggi.

Apalagi selama bermain di Bayern, Ia sudah memenangkan delapan titel Liga Jerman, enam Piala DFB serta mengangkat trofi Liga Champions di bawah asuhan Jupp Heycknes di 2013.

Namun ternyata Philipp Lahm mengaku dirinya terus membantah nasihat dan tidak mengikuti wejangan yang diberikan Carlo Ancelotti, yang memintanya untuk membatalkan keputusan pensiun.

“Carlo mencoba segalanya untuk meyakinkan saya agar tidak pensiun. Hampir setiap hari!” aku pemain berusia 32 tahun itu pada konferensi pers terakhirnya.

“Laga nanti akan menjadi hari yang menarik bagi saya. Saya sudah tidak sabar lagi.”

“Saya tidak bisa menyebutkan secara pasti [laga terbaik sepanjang karirnya], sebab ada banyak. Saya akan selalu ingat pertama kali meraih kemenangan melawan Lens. Saya hanya bermain selama tiga menit saja!”

“Saya mempunyai waktu untuk menikmati akhir perjalanan karir. Saya harap para fans akan mengingat saya sebagai pesepak bola yang baik,” akunya.

“Saya akan ingat pertama kali memenangkan titel Bundesliga pertama, Piala [DFB] pertama, dan Liga Champions juga. Tapi juga kekalahan-kekalahan yang dialami, sebab itu bagian dari sepak bola.”

“Saya ingin melangkah ke belakang, melakukan hal-hal lain, belajar banyak hal, bersua orang-orang baru. Lalu siapa tahu? Apa yang akan saya lakukan di hari pertama setelah pensiun? Saya akan membawa anak saya ke taman kanak-kanak, mengosongkan loker di ruang ganti dan hari itu juga hari ulang tahun ibu saya.”

“Franck Ribery berkata bahwa Ia akan membelikan saya tiket musiman jika seandainya saya menginginkannya,” tambah Lahm.