Manajer Bayern Munchen Dapat Dukungan

Mantan direktur olahraga Bayern Munchen Matthias Sammer menyebut bekas klubnya telah melakukan keputusan yang tepat dengan menunjuk Jupp Heynckes.

Jupp Heynckes, Manajer Bayern Munchen
Jupp Heynckes, Manajer Bayern Munchen

Matthias Sammer mendukung upaya Bayern Munchen untuk berbenah diri di tangan Jupp Heynckes untuk keempat kalinya.

Pelatih berusia 72 tahun itu ditunjuk sebagai suksesor Carlo Ancelotti yang dipecat dari tugasnya usai kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions dan digantikan sementara oleh Willy Sagnol.

Demi memperbaiki hubungan di ruang ganti pakaian pemain, Uli Honess, Karl-Heinz Rummenigge dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic menunjuk Jupp Heynckes.

Penunjukkan tersebut disebabkan pelatih tertua di sepak bola Eropa ini dikarenakan Ia telah mengetahui seluk beluk Allianz Arena.

Penunjukan kali ini merupakan yang keempat kalinya sepanjang karir profesional sebagai pelatih, dan di musim terakhirnya Heynckes mempersembahkan trebel.

Tidak heran jika Matthias Sammer yang pernah menjadi direktur olahraga Die Roten sejak 2012 hingga akhirnya mengundurkan diri di 2016 karena alasan sakit, memberikan persetujuan.

“Sepenuhnya keputusan itu 100 persen tepat,” mantan kapten tim nasional Jerman itu pada Eurosport.

“Jupp terlihat seakan Ia tidak pernah hengkang. Dia terlihat baik dan bugar. Saya yakin ini akan menjadi cerita yang sangat bagus. Anda masih bisa meyakini perjalanan Bayern Munchen musim ini.”

Disinggung perihal usia Jupp Heynckes yang sudah tidak muda lagi dan menjadi pelatih tertua di Eropa, Matthias Sammer merasa tidak ada hubungannya dengan kejelian dalam meramu taktik.

“Usia tidak berhubungan dengan kepekaannya dalam hidup. Ini sebuah tantangan. Lagipula dia terlihat muda.”

“Jupp sepenuhnya profesional, dengan segudang pengalaman. Dia telah menjuarai Liga Champions dua kali. Jupp memenangkan treble untuk Bayern di era besar.”

“Kemampuan-kemampuan tersebut tidak ternilai harganya. Bayern kini telah mengambil peluang tersebut. oleh karenanya, bagi saya ini bukan sebuah resiko, untuk kedua belah pihak.”

Sepakbola.cc