Mantan Bayern Munchen Kagum Jupp Heynckes Terpilih Lagi

  • Mantan pemain Bayern Munchen ikut dibuat kagum Jupp Heynckes yang bisa terpilih jadi pelatih lagi.

Jupp Heynckes

Sosok mantan pemain ternama raksasa Bayern Munchen ikut merasa sangat kagum pada Jupp Heynckes yang bisa terpilih lagi jadi pelatih tim tersebut. Hal yang cukup langka.

Bayern Munchen sendiri sudah membuat keputusan tepat dengan mendatangkan Jupp Heynckes kembali untuk menggantikan Carlo Ancelotti, setidaknya menurut Matthias Sammer. Sammer adalah legenda Munchen yang cukup ternama.

Heynckes sukses membuat kejutan dengan kembali pegang tim Bavaria, setelah sang manajer sebelumnya tak ragu memutuskan pensiun setelah memenangkan treble di Allianz Arena. Ia mundur dan digantikan Josep Guardiola dan sudah menganggur sejak meninggalkan klub di 2013 silam.

Bayern menunjuk Ancelotti sejak musim lalu, dan meski ia sudah terbukti bisa berhasil memenangkan Bundesliga di musim perdananya, mereka tetap saja tidak puas melihat performa tim di awal musim, apalagi setelah sukses kalah cakep 0-3 dari tim Paris, PSG, di Liga Champions.

Heynckes kemudian sukses ditunjuk untuk menangani raksasa Bayern setidaknya hingga akhir musim nanti. Matthias Sammer kaget dengan kabar ini dan ikut mendukung sang pelatih.

“Jupp sudah terlihat seolah dirinya memang tak pernah pergi. Dia terlihat sangat bagus dan sudah kembali segar seperti dulu. Dia itu sangat sempurna ketika menghadapi media. Saya yakin ini akan jadi kisah yang bagus ya. Saya juga 100 persen yakin kalau ini adalh keputusan yang tepat,” puji Sammer di Eurosport.

“Jupp juga terlalu dinamis dan terlalu muda untuk bisa menghadapi tugas besar ini dan jelas, dengan waktu yang terbatas dia akhirnya pasti bisa melakukannya. Saya sangat menghormati keputusannya.”

“Dia juga sudah pernah memenangkan Liga Champions dua kali. Dia bahkan sudah memenangkan treble bersama Bayern di era yang masif. Penunjukan ini adalah sesuatu yang sangat berharga. Bayern bisa memanfaatkan hal ini. Bagi saya ya tidak ada resiko bagi kedua pihak,” pungkasnya dengan optimis.