Manuel Neuer Nilai Bayern Munich Terlalu Sombong. Waduh?!

Kiper Bayern Munich Manuel Neuer mengkritik rekan-rekannya bertindak sombong sehingga ditahan imbang oleh Cologne dalam lanjutan Liga Jerman. Manuel Neuer […]

Kiper Bayern Munich Manuel Neuer mengkritik rekan-rekannya bertindak sombong sehingga ditahan imbang oleh Cologne dalam lanjutan Liga Jerman.

berita-euro-2016-jerman-prancis-manuel-neuer-semifinal-08072016

Manuel Neuer menilai keterlenaan Bayern Munich lah yang membuat FC Hollywood harus berbagi poin dengan Cologne.

Der Bayern harus merelakan kehilangan dua poin di kandang usai bermain imbang 1-1 dengan Cologne, Sabtu (1/10) WIB.

Pada pertandingan pekan keenam tersebut, Joshua Kimmich sempat membuat Bayern unggul di menit 40 usai sundulannya memperdaya Timo Horn.

Gol Kimmich yang berasal dari umpang lambung Juan Benat tersebut menjadi bukti dari penguasaan pertandingan yang lebih dominan dipegang oleh tim tuan rumah.

Sialnya, di babak kedua Marcel Risse membalas dengan memberikan umpan lambung kepada Anthony Modesto yang dieksekusi dengan gaya akrobatik dan membuat Neuer memungut bola dari gawangnya sendiri.

Dengan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan anak asuh Carlo Ancelotti, Munich tidak jua bisa mengubah papan skor sehingga harus puas berakhir seri.

Melihat dominasi Bayern namun pada akhirnya berakhir imbang, Neuer meyakini timnya terlalu sombong sehingga berakhir dengan kekecewaan.

“Anda tidak boleh terlalu yakin ketika tim juara Jerman ini (Munich) menguasai 95 persen pertandingan melawan tim yang hanya menunggu kesempatan membalas.”

“Kami harus memanfaatkan dominasi yang bisa diciptakan tersebut. Kami gagal mempertahankan kecepatan di babak kedua dan lawan menunjukan kelengahan tersebut melalui serangan balik.”

“Kami harus menghentikan serangan lawan dan memastikan tidak akan terpeleset jika kami bermain di Allianz Arena dan sedang dalam kodisi unggul 1-0.”

Meski bermain imbang, namun hingga kini FCB masih kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 16 poin, atau berbeda tiga angka dengan Herta Berlin yang berada di peringkat kedua.

Sepakbola.cc