Manuel Neuer Sebut Borussia Dortmund Masih Pesaing Gelar

Manuel Neuer percaya Borussia Dortmund tetap menjadi rival terbesar Bayern Munich dalam perebutan gelar Bundesliga musim ini.

Manuel Neuer

Manuel Neuer percaya Borussia Dortmund tetap menjadi rival terbesar Bayern Munich dalam perebutan gelar Bundesliga musim ini.

Liga Jerman  - Manuel Neuer Sebut Borussia Dortmund Masih Pesaing GelarBerita Liga Jerman – Borussia Dortmund diyakini oleh kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, tetap jadi pesaing berat Die Roten dalam perebutan gelar. Meski di sisi lain kiper Jerman itu menghormati tantangan RB Leipzig yang tampil mengesankan di awal musim ini.

Juara bertahan kini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan nilai 36, sama dengan raihan poin RB Leipzig yang menempel ketat di posisi kedua. Sedangkan Dortmund sudah tertinggal 10 poin dan berada di tempat kelima.

Meski Dortmund tertinggal jauh, Neuer bersikeras bahwa skuad asuhan Thomas Tuchel ini belum bisa dihapus dari peta peresaingan gelar.

“Leipzig telah dibangun sejak promosi tahun lalu dan telah menjadi berita utama dengan awal mengesankan mereka untuk musim ini. Mereka pantas berada di tempat mereka,” kata Neuer kepada Kicker.

“Tapi saya memprediksi bahwa Dortmund akan berbuat lebih baik setelah istirahat musim dingin daripada sebelumnya. Saya tidak berpikir RB Leipzig sudah dapat melakukan apa yang telah dilakukan Dortmund di masa lalu dalam tiga atau empat tahun ke depan atau lebih. Dortmund tetap rival utama kami dalam jangka panjang.

“Saya ingin memenangkan gelar Bundesliga setiap musim. Bundesliga adalah roti dan mentega, itu adalah titel yang paling ingin rutin kami menangkan,” tambahnya.

Leipzig akan menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (22/12) dini hari WIB. Ini merupakan laga terakhir sebelum istirahat pertengahan musim. Bundesliga akan dilanjutkan lagi pada 20 Januari 2016.

Sepakbola.cc