Marco Reus Ditarik, Pelatih Dortmund Beri Penjelasan

Penggantian penyerang Marco Reus hanya tindakan pencegahan, tegas manajer Borussia Dortmund Thomas Tuchel.

Marco Reus

Penggantian penyerang Marco Reus hanya tindakan pencegahan, tegas manajer Borussia Dortmund Thomas Tuchel.

Berita Bola, Liga Jerman – Substitusi Marco Reus di babak pertama dalam kemenangan Borussia Dortmund 3-1 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu (15/4) hanyalah tindakan pencegahan. Demikian dikonfirmasi pelatih Thomas Tuchel.

Reus membuat comeback yang baik dari enam minggu absen karena cedera paha, mencetak gol pembuka di Signal Iduna Park dalam dua menit.

Meskipun Marco Fabian menyamakan kedudukan, bek Sokratis Papastathopoulos dan Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya sukses memberikan BVB kemenangan dengan skor 3-1.

Reus ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua, dan digantikan oleh Ousmane Dembele, yang sempat memicu kekhawatiran ia bisa kembali absen dan gagal membantu timnya bertarung mengejar defisit di leg kedua melawan Monaco.

Namun, Tuchel menegaskan bahwa tindakan itu hanya untuk berhati-hati saat mereka mempersiapkan diri untuk membalikkan defisit 3-2 di Liga Champions melawan Monaco, Kamis.

“Marco Reus kami tarik hanya sebagai tindakan pencegahan, yang disepakati sebelumnya,” kata Tuchel dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Sven Bender juga berada dalam kekhawatiran masalah kebugaran, namun,menjelang pertandingan pertengahan pekan akan siap

Kemenangan aats Frankfurt membuat Dortmund bangkit kembali dari kekalahan beruntun dari pemuncak Bundesliga Bayern Munich dan Monaco.

“Kami bermain sangat berani dalam setiap fase. Kami memiliki karisma yang baik di lapangan,” tambah Tuchel menanggapi permainan timnya.

“Saya mendapat kesan bahwa hari ini kami semua belajar untuk berurusan dengan perasaan ini. Saya dengar kemarin [Jumat] dari seorang profesional yang mungkin kami berada di ambang dua sampai tiga hari untuk memiliki emosional yang stabil (pasca teror bom).”

“Jadi saya pikir untuk pemain hal ini menjadi lebih mudah untuk mengalihkan perhatian diri mereka sendiri jika mereka dapat berdiri di lapangan dan bermain.”

Sepakbola.cc