Marco Reus Masih Bisa Direbut Real Madrid Atau Manchester United, Tapi Harganya Rp 981 Milyar

Meski baru saja menandatangani kontrak baru dengan Borussia Dortmund, bukan berarti Real Madrid atau Manchester United tidak bisa merebut Marco Reus. Masih bisa terjadi, tapi dengan harga dua kali lipat lebih mahal, Rp 981 Milyar. Klik di sini untuk melihat laporan penandatangan kontrak baru Marco Reus, kemarin. Menurut The Sun transfer pada akhir kampanye ini […]

Liga Jerman  - Marco Reus Masih Bisa Direbut Real Madrid Atau Manchester United, Tapi Harganya Rp 981 Milyar

Meski baru saja menandatangani kontrak baru dengan Borussia Dortmund, bukan berarti Real Madrid atau Manchester United tidak bisa merebut Marco Reus. Masih bisa terjadi, tapi dengan harga dua kali lipat lebih mahal, Rp 981 Milyar.

Klik di sini untuk melihat laporan penandatangan kontrak baru Marco Reus, kemarin.

Menurut The Sun transfer pada akhir kampanye ini masih mungkin terjadi, dan meskipun Reus mengumumkan ia telah mengikat kontrak baru selama 4,5 tahun, masa depannya masih sangat tidak jelas.

Awalnya berita itu dipandang sebagai sebuah pukulan bahwa pemain internasional Jerman itu telah menandatangani kontrak baru di Signal Iduna Park, dengan laporan mengklaim ia telah menolak pinangan Real Madrid.

Namun harapan tetap ada bagi banyak calon pelamar. Kesepakatan baru itu hanya akan menaikkan nilai ketimbang menutup kesepakatan sama sekali.

Sebelum pengumuman kemarin, Reus memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk pergi meninggalkan klub untuk hanya Rp 392,6 Milyar, yang berarti manajer Jurgen Klopp realistis untuk tidak memiliki pilihan kecuali bersiap kehilangan pemain terbaiknya dengan harga murah.

Sekarang, dengan harga Rp 981 Milyar, maka kalau pun Reus tetap memutuskan untuk pergi maka klub yang ditinggalkannya, Dortmund, akan berada pada keadaan yang jauh lebih baik untuk mencari pengganti pemain bintang mereka itu jika mereka tidak bisa meyakinkannya untuk tinggal.

Liga Jerman  - Marco Reus Masih Bisa Direbut Real Madrid Atau Manchester United, Tapi Harganya Rp 981 Milyar

 

Skenario itu masuk akal, tapi mungkin tidak banyak gunanya jika pasukan Jurgen Klopp menderita penghinaan dnegan terkena degradasi. Dortmund saat ini duduk di posisi 16 dalam klasemen Bundesliga, hanya satu poin memisahkan mereka dari klub terbawah, VfB Stuttgart.

Tentu saja taktik Dortmund menawarkan Reus kontrak baru dengan maksud untuk secara drastis meningkatkan nilai jualnya bukanlah taktik baru, dan fakta bahwa ia membubuhkan tanda tangannya di atas kertas tidak berarti dia menolak gagasan bahwa suatu hari ia akan pindah.

Sebelum ini dilaporkan ia tertarik untuk beralih ke Barcelona, namun larangan transfer mereka menghambat jalannya. Tapi ambisinya bisa bangkit kembali jika penampilan buruk Dortmund terus terjadi.

Di mana ia berlabuh masih harus dilihat. Manchester United menawarinya posisi terbaik berkaitan dengan statusnya di skuad utama. Tidak hanya tim Louis van Gaal punya peluang besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan, namun klub itu bersikeras untuk perbaikan lain yang menarik di musim panas nanti, dan pemain seperti Reus cepat bisa menjadi favorit penonton.

Sementara di Real Madrid, Marco Reus agaknya akan berada di belakang orang-orang seperti Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez dalam hal ini, dan Chelsea tampaknya memiliki susunan pemain depan yang sudah dikonfigurasi dengan sempurna.