Mario Goetze Datang, Borussia Dortmund Tak Butuh Pemain Baru Lagi

Berita Liga Jerman – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke,  menegaskan bahwa timnya tidak memiliki rencana untuk menambah pemain baru karena sudah memiliki terlalu banyak pemain. Dortmund telah kehilangan beberapa pemain kunci mereka seperti Mats Hummels yang membelot ke rival Bayern Munich, Ilkay Gundogan yang hengkang ke Manchester City, dan Henrikh Mkhitaryan menuju ke Manchester United. Akan […]

Berita Liga Jerman – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke,  menegaskan bahwa timnya tidak memiliki rencana untuk menambah pemain baru karena sudah memiliki terlalu banyak pemain.

Dortmund telah kehilangan beberapa pemain kunci mereka seperti Mats Hummels yang membelot ke rival Bayern Munich, Ilkay Gundogan yang hengkang ke Manchester City, dan Henrikh Mkhitaryan menuju ke Manchester United.

Akan tetapi mereka telah sibuk dalam perekrutan pemain di bursa transfer musim panas ini untuk menggantikan peran mereka yang telah pergi dari BVB.

Marc Bartra, Sebastian Rode, Mario Gotze, Andre Schurrle, Ousmane Dembele, Emre Mor, Mikel Merino dan Raphael Guerreiro merupakan pemain-pemain yang telah resmi didatangkan untuk bergabung ke Signal Iduna Park.

Dan dengan resminya mereka merengkrut duo gelandang internasional Jerman, yaitu si anak hilang Mario Goetze dari Bayern Munich dan Andre Schurrle dari Wolfburg telah mengakhiri aktivitas mereka di bursa transfer.

“Dengan ini saya menegaskan bahwa tidak akan ada lagi pendatang baru sebelum akhir jendela transfer untuk Dortmund,” kata Watzke, sebagaimana yang dlansir oleh Bild.

“Jika ada, saya katakana bahwa kami sudah memiliki terlalu banyak pemain pada saat ini.”

Meskipun pengeluaran mereka telah cukup signifikan, Watzke bersikeras bahwa Dortmund tidak akan melakukan aktivitas apapun yang membahayakan situasi keuangan mereka.

“Kami tidak akan membawa setiap pemain kunci yang baru saja memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid,” tambahnya.

“Kami tidak bisa melakukan sesuatu yang lebih daripada tidak masuk ke utang dan pastikan bahwa kami stabil secara finansial.”

Dortmund berharap dengan masuknya pemain-pemain baru ini akan mampu membuat mereka mengakhiri dominasi Bayern di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir. Gilabola.com

Sepakbola.cc