Mario Goetze Kembali Garang, Thomas Tuchel Senang

29

Thomas Tuchel merasa Mario Gotze secara perlahan mendekati performa terbaiknya setelah menjalani awal yang sulit ketika kembali ke Borussia Dortmund. Gelandang Internasional Jerman itu telah berjuang secara fisik dalam tahap pembukaan musim 2016-17, tapi ia mulai tampak kembali ke performa yang bagus dan mencetak gol pembuka untuk Dortmund saat menang di Liga Champions dengan skor […]

Thomas Tuchel merasa Mario Gotze secara perlahan mendekati performa terbaiknya setelah menjalani awal yang sulit ketika kembali ke Borussia Dortmund.

Gelandang Internasional Jerman itu telah berjuang secara fisik dalam tahap pembukaan musim 2016-17, tapi ia mulai tampak kembali ke performa yang bagus dan mencetak gol pembuka untuk Dortmund saat menang di Liga Champions dengan skor 6-0 atas Legia Warsawa pada hari Rabu.

Tuchel senang dengan kemajuan yang dibuat Gotze dalam beberapa pekan terakhir dan percaya itu adalah masalah waktu sebelum ia mencapai ke performa terbaiknya setelah tiga tahun yang mengecewakan di Bayern Munich.

“Tidak ada keraguan tentang hal itu bahwa Mario kini mendekati ke performa tingkat atas,” kata Tuchel pada konferensi pers menjelang pertandingan kandang melawan Darmstadt di Bundesliga pada hari Sabtu.

“Dia perlahan-lahan sampai ke kondisi terbaiknya dan itulah bagaimana kami ingin melihatnya.”

“Dia membuat langkah-langkah yang jelas ke arah yang benar. Setiap sesi latihan membantunya untuk bergerak maju.”

“Yang paling penting sekarang baginya adalah untuk menjaga kakinya kuat di atas tanah dan tidak melakukan hal-hal yang gila.”

Tuchel memuji anak muda menjanjikan Emre Mor setelah menjadi pengganti yang baik saat menghadapi Legia, menyuarakan kegembiraannya dengan penampilan debutnya di Liga Champions.

“Emre riang dan liar, dia suka mengambil risiko, memiliki banyak kecepatan dan suka menghadapi lawan dan menggiring bola,” kata Tuchel.

“Dia belajar apa artinya menjadi seorang profesional dan bermain untuk klub besar.”