Mario Gomez Akui Wolfsburg Bukan Pilihan Utamanya

22

Striker Jerman Mario Gomez mengaku jika awalnya ia mengincar klub lain sebelum akhirnya bergabung ke VfL Wolfsburg dari Fiorentina. Klub mana tuh? Mario Gomez mengaku Wolfsburg bukanlah pilihan pertama kala memutuskan untuk menolak pinangan dari klub asal Turki Besiktas. Menurut Gomez, dirinya sempat mengincar klub yang bermain di kompetisi Liga Champions sebelum memutuskan bergabung ke […]

Striker Jerman Mario Gomez mengaku jika awalnya ia mengincar klub lain sebelum akhirnya bergabung ke VfL Wolfsburg dari Fiorentina. Klub mana tuh?

Mario Gomez mengaku Wolfsburg bukanlah pilihan pertama kala memutuskan untuk menolak pinangan dari klub asal Turki Besiktas.

Menurut Gomez, dirinya sempat mengincar klub yang bermain di kompetisi Liga Champions sebelum memutuskan bergabung ke Wolfsburg.

Di klub yang bermarkas di Volkswagen Arena ini, Gomez menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun kedepan di tim asuhan Dieter Hecking, Jumat (17/8) kemarin.

Sebelumnya ia memperkuat Besiktas sejak Juli 2015 dengan status pinjaman, Gomez berkarir di Fiorentina sejak 2013.

Namun ketika masa peminjaman di Besiktas habis dan klub asal Turki itu berniat mempermanenkan sang striker, Gomez menolak karena faktor keamanan dan politik pasca insiden percobaan kudeta.

Dalam presentasi ke publik, Gomez mengisyaratkan dirinya sempat ingin berlaga di Liga Champions kembali, setelah sebelumnya berkompetisi bersama Bayern Munich.

Pada jendela transfer kali ini, Gomez sempat dihubung-hubungkan dengan FC Barcelona yang juga sedang mencari striker keempat untuk berlaga di Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Saya ingin bermain di Liga Champions, tapi kebanyakan klub sudah mempunyai stok penyerang yang cukup,” aku Mario Gomez.

“Ada pula beberapa klub yang bermain di Liga Champions tapi kemungkinan besar akan tersingkir di fase grup.”

“Pada akhirnya, Wolfsburg menawarkan diri dan keputusan saya untuk pulang kampung ke Jerman menjadi hal yang menentukan.”

“Mungkin saya merasa lebih lapar atas juara dibandingkan sebelumya. Tujuan kami adalah bisa kembali ke pentas Eropa,” tambahnya.

Meski sudah resmi memperkuat Wolfsburg, namun pemain berusia 31 tahun itu belum bisa merumput di laga pembuka Liga Jerman versus Augsburg dan Piala Liga kontra FSV Frankfurt akhir pekan ini.