MARIO GOTZE: Prediksi Peraih Ballon d’Or 2014 (2)

9

Apa yang ditorehkan oleh Mario Gotze tahun ini? Mengapa, ia hanya mencetak gol yang fantastis di final Piala Dunia! Layak dapat Ballon d’Or?

Liga Jerman  - MARIO GOTZE: Prediksi Peraih Ballon d'Or 2014 (2)

Apa yang ditorehkan oleh Mario Gotze tahun ini? Mengapa, ia hanya mencetak gol yang fantastis di final Piala Dunia! Layak dapat Ballon d’Or?

Bukan awal yang buruk, tapi Gotze juga telah menunjukkan sekilas bakat yang besar di tahun 2014 ini bersama Bayern Munich, sejalan dengan peran sentral untuk timnas Jerman di Brasil 2014.

Seperti halnya Eden Hazard, ia perlu menghasilkan prestasi yang lebih sering agar dapat dipertimbangkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tapi ada banyak bakat di dalam diri Martio Gotze dan dia masih cukup muda untuk dapat berkembang lebih lanjut. Masih banyak waktu bagi Mario Gotze untuk terus berkiprah di dunia sepakbola, dan tentunya Ballon d’Or.

Profil Mario Gotze
Tanggal lahir :03/06/1992
Tempat Lahir: Jerman
Tinggi: 1.76m
Klub: Bayern Munich
Nomor Jersey: 19
Posisi: Gelandang Serang

Mario Gotze, dia menjadi pahlawan tim nasional Jerman berkat golnya di babak final Piala Dunia 2014 saat Jerman berhadapan dengan Argentina. Mario Gotze lahir di kota Memmingen, Jerman pada 3 Juni 1992. Gotze kini adalah salah satu pemain di klub Bayern Munchen.

Mario Gotze, pria berusia 22 tahun ini merupakan jebolan asli akademi sepakbola Borussia Dortmund, dan Gotze pun menjalani debut di tim utama pada tahun 2009. Kala itu Gotze masih jarang mendapatkan kesempatan berlaga, ia hanya tampil 5 kali. Dan semusim kemudian, barulah Mario Gotze mulai dipercaya dan kesempatan itu tak ia sia siakan, Gotze langsung mencatatkan 41 penampilan dengan torehan 8 gol.

Semenjak itu, Gotze mulai terkenal dan diminati klub-klub besar Eropa, akhirnya menerima tawaran Bayern Munich pada tahun 2013. Gotze kini telah membukukan 48 Penampilan dan 16 gol untuk Die Roten.

Sementara sepak terjangnya di level internasiona dimulai sejak ia bergabung memperkuat tim nasional Jerman atau lebih dikenal dengan Die Mannschaft pada tahun 2010. Prestasi terbesarnya apalagi kalau bukan sebuah gol yang ia cetak ke gawang Argentina di laga puncak Piala Dunia melengkapi koleksinya menjadi 12 gol dari 37 caps.