Mats Hummels Indikasikan Pensiun Lima Tahun Lagi

12

Berita Bola, Liga Jerman – Mats Hummels telah mengindikasikan bahwa ia bisa saja pensiun dari bermain sepak bola dalam lima tahun kedepan.

Liga Jerman  - Mats Hummels Indikasikan Pensiun Lima Tahun Lagi

Berita Bola, Liga Jerman – Mats Hummels telah mengindikasikan bahwa ia bisa saja pensiun dari bermain sepak bola dalam lima tahun kedepan.

Hummels, usia 28 tahun, bergabung kembali dengan raksasa Jerman di jendela transfer musim panas lalu setelah menghabiskan delapan setengah tahun bermain untuk rival sang klub Borussia Dortmund.

Pemain asal Jerman itu mengatakan dalam konferensi pers di Doha, Qatar: “Secara umum, rasanya tidak mungkin aku masih akan bermain di usiaku yang ke-33.”

“Pertama aku harus melihat apakah aku masih cukup bagus untuk bermain, dan kedua apakah aku masih memiliki keinginan untuk bermain.”

Pada bulan Oktober lalu, pemenang Piala Dunia 2014 itu menyatakan: “sebuah keinginan yang kuat untuk menjadi seorang pelatih” ketika ia pensiun dari bermain dan mengatakan ia tidak terlalu senang dengan prospek bermain untuk Jerman di Piala Konfederasi musim panas ini.”

Turnamen itu sebuah ajang pemanasan untuk Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung di Rusia selama bulan Juni hingga Juli, dan pelatih Jerman Joachim Low telah mengindikasikan bahwa ia akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci.

Hummels menambahkan: “Saat ini aku merasa seperti sudah berumur 33 tahun. Aku tidak akan marah jika aku adalah salah satu pemain yang tidak dipilih untuk bermain di turnamen tersebut.”

“Selama beberapa musim terakhir, terutama tahun lalu, aku sudah memainkan banyak pertandingan jadi mendapat liburan di musim panas adalah sebuah hadiah yang sangat menggembirakan bagiku.”

“Namun jika pelatih timnas mengatakan: ‘Kau ikut dengan kami,’ maka tentu saja aku akan datang untuk memenuhi panggilan tersebut.”