Mesut Ozil Dianjurkan Kembali ke Liga Jerman

  • Karl-Heinz Riedle menilai pilihan terbaik jika Mesut Ozil memilih hengkang dari klubnya saat ini, Arsenal, adalah kembali bermain di Bundesliga.

Mesut Ozil - Bintang Arsenal
Mesut Ozil - Bintang Arsenal

Mantan bintang timnas Jerman, Karl-Heinz Riedle, menilai pilihan terbaik bagi Ozil jika memilih hengkang dari Arsenal adalah kembali bermain di Bundesliga.

Banyak laporan menyebutkan jika Mesut Ozil akan segera angkat kaki dari Emirates Stadium menyusul kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim nanti. The Gunners disebut bersedia untuk melepas Ozil di bursa transfer musim dingin untuk menekan kerugian mereka tanpa harus melepas Ozil secara gratis pada pertengahan tahun depan.

Ozil sendiri memulai karir profesionalnya di Bundesliga bersama Schalke 04 (2006-08) dan Werder Bremen (2008-2010) sebelum memilih hijrah ke Spanyol dan bergabung bersama Real Madrid. Tiga tahun berselang Ozil kembali memilih hijrah dan bermain di Liga Inggris bersama Arsenal hingga saat ini.

Beberapa klub disebut bersedia menampung gelandang serang timnas Jerman itu. Manchester United merupakan salah satu tim yang dihubungkan dengan Ozil, selain itu juga ada nama raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Mantan pemain Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle, menilai pilihan terbaik bagi Ozil adalah menolak tawaran dari United dan kembali bermain di Bundesliga.

“Apakah Ozil akan kembali ke Jerman? Siapa yang tahu,” ujar pemenang gelar juara Liga Champions musim 1996/97 bersama Borussia Dortmund itu pada Omnisport. “Saya mendengar beberapa rumor yang mengatakan bahwa dia akan pergi ke Manchester United. Menurut saya dia tidak perlu pergi ke sana.”

“Ozil adalah seorang pemain berkualitas. Jika anda melihat skill yang dimilikinya, sungguh menakjubkan melihat apa yang bisa ia lakukan di atas lapangan. Tentu saja kami akan sangat senang jika dia memilih untuk kembali bergabung bersama sebuah klub di Jerman.”

“Namun saya bukan merupakan agennya jadi saya tidak tahu ke mana dia akan memilih pergi nantinya.”

“Pilihan terbaik bagi dirinya, menurut sudut pandang saya, adalah jika dia datang ke Bundesliga. Itu adalah pilihan yang bagus karena kami bisa mendapatkan kembali pemain timnas yang bermain di liga kami. Namun jika dia hanya melihat faktor uang, maka akan sangat sulit untuk menemukan jumlah uang yang sama di Liga Jerman seperti yang ia dapatkan saat ini di Liga Inggris.”