Milan krisis penyerang

2

Milan benar-benar ketiadaan penyerang pilar saat menjamu Siena, Minggu (10/2). Untuk mengantisipasi krisis itu pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan akan memainkan striker muda Alberto Paloschi. Penyerang-penyerang kunci seperti Alexandre Pato, Ronaldo dan Pippo Inzaghi kini sedang didera cedera. Pato menderita cedera engkel seusai mencetak gol kemenangan 1-0 atas Fiorentina di partai terakhir kemarin. Sementara Alberto Gilardino […]

Milan benar-benar ketiadaan penyerang pilar saat menjamu Siena, Minggu (10/2). Untuk mengantisipasi krisis itu pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan akan memainkan striker muda Alberto Paloschi.

Penyerang-penyerang kunci seperti Alexandre Pato, Ronaldo dan Pippo Inzaghi kini sedang didera cedera. Pato menderita cedera engkel seusai mencetak gol kemenangan 1-0 atas Fiorentina di partai terakhir kemarin. Sementara Alberto Gilardino terkena hukuman larangan bermain satu pertandingan.

Kaka yang menjadi tulang punggung penyerangan berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Lututnya agak bermasalah saat jumpa Fiorentina kemarin. Sangat diragukan ia bisa tampil lawan Siena.

Dengan absennya pemain-pemain tadi maka tak ada pilihan lain bagi Ancelotti kecuali memasang striker debutan Alberto Paloschi. Walau masih tercatat sebagai pemain tim Milan Junior, Paloschi sudah dicoba di ajang Coppa Italia baru-baru dan penampilannya cukup memuaskan.

“Itu jalan yang ditempuh di sepakbola,” tutur wakil presiden Milan Adriano Galliani tentang kemungkinan memainkan Paloschi. “Ini terjadi karena Alberto Gilardino terkena hukuman, sementara Pato, Pippo Inzaghi dan Ronaldo tak bisa bermain karena cedera.”

Galliani menambahkan kalau Paloschi sudah dipanggil dari Viareggio (markas tim Milan Junior) dan saat ini dia sudah mulai berlatih bersama tim tim inti Milan.
***