Naby Keita Cedera Paha, Tumbal Kemenangan RB Leipzig

Naby Keita harus menjalani tes setelah menderita cedera adduktor dalam kemenangan RB Leipzig di kandang Hamburg pada hari Jumat.

Naby Keita

Naby Keita harus menjalani tes setelah menderita cedera adduktor dalam kemenangan RB Leipzig di kandang Hamburg pada hari Jumat.

‘Calon pemain Liverpool’ itu mencetak gol dalam kemenangan timnya 2-0 di Bundesliga atas Hamburg, tapi ia tidak mampu menyelesaikan pertandingan.

Gelandang Liverpool Keita yang mencetak gol dalam kemenangan Bundesliga 2-0 di Leipzig, ia tidak mampu menyelesaikan pertandingan.

Setelah membuka skor untuk runner up Bundesliga musim lalu, Keita – yang akan bergabung dengan Liverpool di Liga Primer musim depan – harus meninggalkan lapangan pada menit akhir pertandingan.

Leipzig akan mengkhawatirkan cedera Keita menjelang debut Liga Champions mereka melawan Monaco pertengahan pekan.

Pemain internasional Jerman Timo Werner juga mencetak gol saat Leipzig mengakhiri streak tak terkalahkan di Hamburg, memastikan kemenangan tersebut dengan 15 menit tersisa.

Werner, meskipun, bisa membuka skor lebih cepat di babak pertama setelah mendapat penalti.

Namun, asisten wasit video (VAR) membatalkan keputusan tersebut, setelah Werner diklaim menjatuhkan diri dalam kotak pasca berduel dengan gelandang Swedia Albin Ekdal.

Berkat kemenangan ini RB Leipzig naik ke urutan kedua klasemen dengan 6 poin dari 3 laga, dengan 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Masih di bawah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang baru akan bertanding  nanti malam.

Berikutnya mereka akan menjalani debut di Liga Champions melawan juara Ligue 1 AS Monaco di kandang pada Kamis dini hari WIB.

Meski beruntungnya, mereka terhindari dari satu grup dengan tim-tim raksasa Eropa dengan ‘hanya’ bergabung dengan FC Porto dan Besiktas di grup G, selain juara Ligue 1 Monaco.

Sepakbola.cc