Olivier Giroud Masuk, Aubameyang Dibuang

Olivier Giroud masuk radar Borussia Dortmund.
Olivier Giroud masuk radar Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Sebagai penggantinya, klub Bundesliga ini akan memboyong striker Arsenal, Olivier Giroud.

Menurut laporan Le 10 Sport, Dortmund meningkatkan minat mereka pada Giroud setelah mengetahui striker internasional Prancis tersebut sangat ingin pindah ke klub lain pada Januari mendatang demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Jika Giroud memberikan lampu hijau untuk bergabung maka BVB akan menjual Aubameyang bulan depan. Manajemen Dortmund sudah tak sabar menghadapi sikap Aubameyang yang sulit diatur.

Belum lama ini pemain asal Gabon tersebut membuat marah manajemen klub lantaran dia pergi jalan-jalan tanpa izin ke Barcelona untuk mengunjungi rekannya (mantan pemain Dortmund), Ousmane Dembele. Dia pun diganjar skorsing tidak bermain dalam satu pertandingan.

Menurut laporan The Sun, Chelsea tertarik untuk memboyong striker 28 tahun ini. The Blues membutuhkan Aubameyang untuk menggantikan Michy Batshuayi, yang akan meninggalkan Stamford Bridge sebagai pemain pinjaman pada Januari nanti.

Sementara itu, Olivier Giroud awal pekan ini sempat mengungkapkan keinginannya untuk pindah klub bulan depan. Dia berharap Arsenal melepasnya sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Keinginan Giroud untuk pindah adalah demi bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak guna mengamankan tempatnya di skuad Prancis pada Piala Dunia 2018 mendatang.

“Pada bulan Januari, saya harus bertanya tentang masa depan saya sendiri. Apa yang disarankan oleh pelatih (pelatih Prancis Didier Deschamp untuk cari klub lain), itu penting dipertimbangkan.”

“Dipinjamkan ke klub lain bisa menjadi solusi yang bagus, tapi saya tidak tahu apakah Arsenal akan membiarkan hal itu terjadi,” katanya.

Di Arsenal, Giroud sulit mendapatkan waktu bermain secara reguler karena ketatnya persaingan. Apalagi pelatih Arsene Wenger lebih mempercayai Alexandre Lacazette sebagai starter.

Tapi keinginan Giroud untuk pindah tampaknya tidak didukung oleh Wenger. Sang manajer mengatakan Giroud adalah pemain penting dan tidak akan dibiarkan pergi awal tahun depan.

“Dia penting, jadi mengapa kami harus kehilangan pemain penting? Terserah kami (bukan Giroud) menentukan,” kata Wenger dilansir Sky Sports. “Dia akan lebih banyak menjadi starter di pertandingan mendatang. Saya yakin saat Anda memiliki banyak pemain bagus, beberapa di antaranya pasti tidak bisa bermain. Itulah yang terjadi dalam tim kami,” tambahnya.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan