Pelatih Bayern Munchen Akui Kesulitan James Rodriguez

  • Jupp Heynckes mengaku situasi James Rodriguez cukup sulit di Bayern Munchen namun yakin pesepak bola asal Kolombia itu mendapatkan dukungan penuh darinya.

James Rodriguez

Jupp Heynckes berjanji akan segera berbicara dengan James Rodriguez untuk membahas gosip yang menyebutkan sang pemain ingin kembali ke Real Madrid.

Rodriguez dipinjam dari Los Blancos pada Juli silam dengan durasi selama dua musim, di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Akan tetapi berakhirnya karir pelatih berkebangsaan Italia itu di Allianz Arena pada bulan lalu, diyakini membuat Rodriguez ingin pulang ke Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui keputusan Rodriguez untuk hengkang dari Madrid tidak lepas dari peran Ancelotti di El Real yang membuatnya merasa dibutuhkan.

Zinedine Zidane sendiri jarang menurunkan Rodriguez di musim lalu dan bahkan tersiar gosip eks punggawa AS Monaco itu akan dijual.

Kini Jupp Heynckes ditunjuk sebagai pelatih untuk keempat kalinya dan kontrak pria berusia 72 tahun ini berakhir hingga akhir musim nanti.

Disinggung perihal gosip perihal James Rodriguez, pelatih tertua di sepak bola Eropa itu mengaku terkendala bahasa dengan James.

“James Rodriguez tidak bisa berbahasa Jerman. [Padahal] sepak bola Jerman berbeda dengan sepak bola Amerika Selatan. Ini situasi yang sulit bagi seorang pemain muda,” ujar Heynckes pada pengenalan pertamanya ke publik sebagai pelatih di musim ini.

“Akan tetapi dia harus tahu bahwa dirinya bisa mengandalkan dukungan dan bantuan dari saya sebab saya menyukai pemain-pemain bertalenta, dan saya yakin Ia mempunyai banyak kualitas.”

“Saya pernah melihat dia bermain bersama Real Madrid tapi saya tidak kenal secara pribadi.”

“Ketika para pemain Bayern kembali [dari tugas bersama timnasnya masing-masing], saya akan berbicara dengan mereka dan memberikan sedikit nasihat.”

Di musim perdananya bersama Der Bayern, James Rodriguez sudah tampil di tiga laga dan menyumbangkan sebiji gol.