Pelatih Bayern Munchen Serang Kebijakan Ancelotti

Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes mempertanyakan kebijakan Carlo Ancelotti pada musim panas kemarin karena tidak membeli striker cadangan.

Jupp Heycnkes salahkan Carlo Ancelotti lantaran tak beli striker untuk jadi pelapis Robert Lewandowski.
Jupp Heycnkes salahkan Carlo Ancelotti lantaran tak beli striker untuk jadi pelapis Robert Lewandowski.

Jupp Heynckes bingung dengan keputusan Carlo Ancelotti untuk tidak membeli seorang striker anyar sebagai pelapis Robert Lewandowski.

Pemain asal Polandia itu sempat meradang karena harus turun membela Die Roten dan juga timnas Polandia tanpa sempat beristirahat pada bulan lalu.

Lewandowski pun langsung meminta dibelikan seorang penyerang baru agar bisa membantu melapis dirinya, yang kemudian membuat merah kuping para petinggi Bayern.

Karl-Heinz Rummenigge selaku wakil klub membantah kabar bahwa pihaknya enggak membeli striker anyar. Ia beralasan Jupp Heynckes tidak meminta dicarikan penyerang tambahan usai mengambil alih kursi kepelatihan dari Ancelotti pada September lalu.

Namun kini Bayern sedang berusaha memenuhi harapan Lewandowski dengan mengejar Sandro Wagner. Dan sebagai akibatnya Heynckes pun mempertanyakan keputusan Ancelotti untuk tidak meminta tambahan striker pada jendela transfer musim panas kemarin.

“Ya (memang tidak ada cadangan Lewandowski), tapi pelatih (Ancelotti) tidak memintanya,” ujar juru taktik tertua di Eropa saat ini pada Suddeutsche Zeitung.

“Anda harus mengingat-ingat: pelatih terang-terangan berkata dia tidak membutuhkan striker jempolan kedua. Lalu apa yang harus dilakukan klub?”

Saat ini nama Sandro Wagner diyakini akan segera merapat ke Allianz Arena pada Januari nanti namun Jupp Heycnkes merasa hal itu sia-sia.

“Tidak mudah untuk mendapatkan seseorang pada bursa transfer musim dingin yang bisa menjalani tugas semaksimal mungkin dalam proyeksi satu atau dua musim,” tambahnya.

“Oleh karenanya saya lebih memilih untuk merencakan segalanya sesuatunya dengan benar pada musim panas.”

“Contohnya di musim 2011/12 di mana kami sudah memiliki Mario Mandzukic dan Mario Gomez sebagai striker.”

“Akan tetapi kami mendatangkan Claudio Pizarro pada musim panas juga. Dia datang dengan berat badan kelebihan beberapa kilogram namun bisa tampil bugar seiring berjalannya waktu.”

Sepakbola.cc