Pelatih Dortmund Akui Bayern Munchen Lebih Superior

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, mengakui Bayern Munchen lebih superior dibandingkan timnya setelah Dortmund menyerah dari rival abadi mereka tersebut dengan skor 3-1 di Signal Iguna Park.

Peter Bosz
Peter Bosz

Peter Bosz mengakui Bayern Munchen jauh lebih kuat dari Borussia Dortmund ketika mereka menyerah dari rival besarnya tersebut dengan skor 3-1 dalam laga Bundesliga, Minggu (5/1) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri di Signal Iguna Park, Munchen mampu unggul dua gol langsung di babak pertama melalui sumbangan Arjen Robben (17) dan Robert Lewandowski (37).

David Alaba kembali memperbesar keunggulan Munchen di babak kedua (67) meski mampu diperkecil oleh Marc Bartra di penghujung pertandingan (88) yang bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, namun pelatih Dortmund, Peter Bosz, mengakui keunggulan Bayern Munchen, yang dengan kemenangan tersebut memiliki keunggulan enam poin dari Dortmund di puncak klasemen.

Kekalahan tersebut sendiri membuat Dortmund gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Bundesliga dengan rincian 3 kekalahan dan 1 hasil imbang.

“Bayern adalah tim yang lebih superior (dari Dortmund), terutama di babak pertama,” ujar pelatih asal Belanda itu setelah pertandingan.

“Kami sudah memiliki rencana sebelum pertandingan untuk bermain kompak, namun nyatanya itu tidak berjalan dengan baik. Di babak kedua, kami menunjukkan bahwa kami bisa bersaing (dengan Munchen).”

Gelandang Dortmund, Gonzalo Castro, mengakui bahwa mereka tampil buruk di babak pertama, namun menilai mereka seharusnya bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

“Di babak pertama kami tidak bermain sebagus babak kedua,” ujar gelandang berusia 30 tahun itu. “Meski demikian, kami memiliki dua hingga tiga peluang emas di mana kami bisa membuat keadaan menjadi imbang 1-1.”

“Di babak kedua kami mencoba segalanya, kami kembali memiliki peluang untuk mengubah skor menjadi 2-1 dan membuat pertandingan kembali menarik,”┬áCastro menambahkan. “Ini adalah waktu di mana kami harus solid sebagai sebuah tim.”

Sepakbola.cc