Pelatih RB Leipzig Ogah Tangani Bayern Munchen

Pelatih RasenBallsport Leipzig Ralph Hasenhuttl menolak untuk disebut-sebut sebagai pengganti Jupp Heynckes di Bayern Munchen pada musim panas nanti.

RB Leipzig Ralph Hasenhuttl tak berminat jadi pelatih Bayern Munchen.
RB Leipzig Ralph Hasenhuttl tak berminat jadi pelatih Bayern Munchen.

Bos RB Leipzig Ralph Hasenhuttl menolak untuk menangani Bayern Munchen pada musim panas tahun depan.

Saat ini Die Roten masih diarsiteki Jupp Heynckes hingga akhir musim nanti, setelah Carlo Ancelotti dipecat pada September silam.

Akan tetapi pelatih tertua di dunia sepak bola Eropa itu tidak akan memperpanjang kontraknya melebihi musim panas nanti.

Beragam nama-nama kandidat calon pelatih Bayern pun ramai diperbincangkan, seperti Julian Nagelsmann dan Ralph Hasenhuttl.

Nama Hasenhuttl masuk ke dalam bursa kandidat pelatih usai melakoni musim yang apik bersama RasenBallsport Leipzig pada musim lalu.

Ia mengarsiteki Leipzig untuk duduk di peringkat kedua, di belakang Bayern sehingga berhak untuk berlaga di kompetisi Eropa musim ini untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Kala disinggung soal gosip yang menyebutkan dirinya pantas untuk menangani klub sebesar Bayern Munchen, pria berusia 50 tahun itu menolaknya.

“Saya tidak merasa pantas untuk menjadi kandidat (pelatih) Bayern,” ujarnya. “Bayern bisa saja mengontrak pelatih manapun di dunia. Saat ini yang terpenting bagi saya adalah mencari pengalaman di Liga Champions dan saya belum sepenuhnya mendapatkan itu.”

“Saya masih membutuhkan waktu beberapa musim, jadi itu bukan masalah sama sekali (untuk menolak tawaran Bayern).”

Saat ini Leipzig terus memepet Der Bayern di papan klasemen sementara Liga Jerman, dengan selisih tiga poin.

Pada Sabtu (02/12) malam WIB nanti skuad Ralph Hasenhuttl akan bersua Hoffenheim, yang diarsiteki calon pelatih Bayern lainnya, Julian Nagelsmann.

“Hoffenheim memiliki kualitas yang mumpuni dan telah berkembang pesat di bawah kepemimpinan Julian Nagelsmann. Mereka tim yang fleksibel,” tambah Hasenhuttl.

Sepakbola.cc