Pemain Borussia Dortmund Mabuk Saat Latihan

Ilkay Gundogan akui masih mabuk bareng dengan pemain raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, saat mereka latihan dulunya.

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan dengan tanpa beban akui jika dirinya dan semua rekan di Borussia Dortmund memang sering latihan dalam kondisi mabuk jelang berakhirnya musim Bundesliga. Meski mabuk, mereka tetap bisa menjadi juara.

Di era 2010/11, Dortmund polesan sosok Jurgen Klopp cukup disegani untuk bisa memenangkan gelar Bundesliga perdana dalam sembilan tahun lamanya. Tengah unggul enam angka dengan empat laga tersisa, dan para pemain Borussia Dortmund mulai tak tahan untuk merayakan hal tersebut.

Ia akui jika dirinya dan rekan satu tim jadi rajin kelayapan malam-malam. Mereka yang saat itu masih pada jomblo lantas berakhir pada mabuk-mabukan miras.

“Setelah pertandingan kami selesai, kami jadi sering keluar malam-malam bersama delapan atau sepuluh pemain. Umumnya kami masih belum punya pasangan waktu itu,” beber Ilkay Gundogan dengan santainya melalui Bild

“Besok paginya, kami biasanya tetap datang untuk latihan dalam kondisi mabuk. Kalian pasti bisa melihat kalau kami masih mabuk dengan sangat jelas.”

“Saya bilang sih, kami (pemain Borussia Dortmund) melakukannya tetap dengan batasan yang wajar-wajar sajalah. Apa yang kami lakukan jadi membuat kami bisa semakin kompak lagi sebagai satu tim.”

Borussia Dortmund akhirnya memang terbukti bisa sukses memenangkan gelar juara dengan unggul tujuh angka dari runner-up Bayer Leverkusen. Wah, ternyata kuncinya sangat sederhana: mabok. Tidak untuk ditiru ya giboler’s.

Sepakbola.cc