Pembeli Tak Datang-datang, Aubameyang Bertahan di Dortmund

184

Sempat dihubungkan dengan berbagai klub besar Eropa serta kepindahannya ke Liga Super China, Aubameyang kini bertahan di Borussia Dortmund.

Liga Jerman  - Pembeli Tak Datang-datang, Aubameyang Bertahan di Dortmund

Sempat dihubungkan dengan berbagai klub besar Eropa serta kepindahannya ke Liga Super China, Aubameyang kini justru memantapkan diri untuk bertahan di Borussia Dortmund.

Para peminat Aubameyang dipastikan harus gigit jari setelah sang pemain menegaskan akan tetap bertahan di Borussia Dortmund musim ini.

Pemilik nama lengkap Pierre-Emerick Aubameyang itu beberapa kali diberitakan akan segerang angkat kaki dari Signal Iguna Park. Beberapa tim juga disebut tertarik untuk mendapatkan jasanya seperti AC Milan, Real Madrid, Chelsea dan Liverpool.

Pria kelahiran 1989 itu mengakui jika dirinya sempat berpikir untuk pergi dari Dortmund dan telah mendapatkan beberapa penawaran dari klub lain. Meski klub-klub peminatnya tak mampu mencapai kata sepakat dengan Dortmund, namun Aubameyang merasa dirinya juga tetap bahagia bisa bertahan.

“Memang benar bahwa saya mengadakan pembicaraan dengan Borussia Dortmund sebelum saya pergi berlibur,” ujar penyerang berusia 28 tahun itu pada Welt am Sonntag.

“Saya mengatakan kepada mereka apa yang saya pikirkan bahwa saya mungkin siap untuk pergi. Diskusi dengan [direktur olahraga] Michael Zorc dan [CEO Dortmund] Hans-Joachim Watzke berjalan baik dan terbuka.”

“Namun tidak ada satupun klub yang menginginkan saya bisa mewujudkan transfer tersebut, jadi saya akan tinggal bersama Borussia Dortmund. Saya juga sangat senang bisa bertahan di sini. Saya merasa Dortmund sebagai rumah saya.”

Selain itu Aubameyang mengakui dirinya sempat tergiur tawaran dari klub di Liga Super China. Namun melihat rumitnya kepindahan dari mantan pemain FC Koeln, Anthony Modeste, membuatnya mengurungkan niat pindah ke China.

Aubameyang melanjutkan : “Tentu saja China juga adalah pilihan lain. Wajar jika saya memikirkan hal itu ketika mereka menawarkan begitu banyak uang. Saya tahu banyak orang yang menyarankan saya tidak pergi ke sana karena itu akan menjadi langkah mundul dalam karir saya, namun saya rasa siapapun setidaknya akan mempertimbangkan tawaran seperti itu.”

“Saya mendapatkan tawaran, namun saya pikir perwakilan dari China kesulitan untuk memberikan penawaran kepada Borussia Dortmund. Saya rasa struktur klub tersebut belum profesional seperti di Eropa.”

“Saya juga melihat maju mundurnya kesekapatan Anthony Modeste yang bergabung dengan Tianjin Quanjian. Saya senang dengan hal-hal yang jelas dan itu bukan salah satunya, jadi saya menyingkirkan [opsi pergi ke China].

“Saya percaya kepada Tuhan dan takdir. Saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, jadi ini adalah jalan yang tepat.”