Pengakuan Luar Biasa Jerman Dalam Laga Lawan Brasil

  Banyak yang tidak mengetahui, ternyata ada hal unik terbaru dari sisa laga antara Jerman versus Brasil yang lalu. Kini sebuah pengakuan yang sangat luar biasa dikeluarkan pihak Jerman atas laga fenomenal tersebut. Ya, bek Jerman, Mats Hummels, akhirnya mengungkap rahasia timnya ketika gasak Brasil 7-1 di Minerao pada laga semifinal lalu. Seakan ingin menambah […]

Liga Jerman Piala Dunia  - Pengakuan Luar Biasa Jerman Dalam Laga Lawan Brasil

 

Banyak yang tidak mengetahui, ternyata ada hal unik terbaru dari sisa laga antara Jerman versus Brasil yang lalu. Kini sebuah pengakuan yang sangat luar biasa dikeluarkan pihak Jerman atas laga fenomenal tersebut.

Ya, bek Jerman, Mats Hummels, akhirnya mengungkap rahasia timnya ketika gasak Brasil 7-1 di Minerao pada laga semifinal lalu. Seakan ingin menambah luka Brasil, Hummels mengaku dia dan teman-temannya tak mau lebih mempermalukan Brasil di babak kedua.

Bagaimana tidak, Jerman sudah unggul 5-0 di babak pertama. Hummels mengatakan, Jerman sejatinya lebih fokus untuk menjaga skor 5-0 ketimbang menambah gol lagi saat itu.

“Saat itu, kami memilih untuk fokus dan tidak mempermalukan mereka. Kami berikrar untuk tetap serius dan konsentrasi di babak kedua. Itu sesuatu yang Anda harus tunjukan di lapangan saat bermain,” ujarnya sesuai rilis Bleacher Report.

“Anda harus menghormati lawan dan penting kami tidak mempermalukan mereka. Kami harus fokus untuk main selama 90 menit.”

Setelah jeda, para pemain Der Panzer hanya diinstruksikan Joachim Low untuk menjaga keunggulan dan tidak membiarkan Brasil mencetak gol cepat di awal babak kedua.

Hummels sangat yakin, skor terbesar yang pernah terjadi di babak knockout piala dunia sejak digunakannya fase grup ini terjadi karena Brasil bermain tanpa organisasi yang baik. Sementara itu, ia menambahkan, Jerman tampil nyaris sempurna.

“Mereka sangat tak terorganisasi, setelah itu kami tidak melewatkan satu kesempatan pun sampai kami mencetak gol yang kelima. Hal seperti ini tidak kerap terjadi. Anda harus menikmatinya,” ungkap pemain yang juga memperkuat Borussia Dortmund ini.

Pada laga final, Minggu (13/07/2014) nanti, Jerman akan berhadapan dengan Argentina. Hummels mengatakan hasil melawan Brasil tak berarti apapun pada partai puncak itu.

“Hasil itu tidak memiliki arti apa-apa di final karena pertandingan nanti akan sangat berbeda. Ini memang menyenangkan tapi kami harus tetap menapakkan kaki di tanah,” pungkasnya.