Penyerang Leverkusen Pesimis Bela Jerman di Piala Dunia 2018

Penyerang Bayer Leverkusen, Kevin Volland, pesimis dengan peluangnya memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Meski tampil apik dan mencetak 9 gol bagi Bayer Leverkusen di Bundesliga musim ini, namun Kevin Volland pesimistis bisa perkuat Jerman di Piala Dunia 2018.
Meski tampil apik dan mencetak 9 gol bagi Bayer Leverkusen di Bundesliga musim ini, namun Kevin Volland pesimistis bisa perkuat Jerman di Piala Dunia 2018.

Kevin Volland tengah menikmati karir cemerlang bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga musim ini. Penyerang berusia 25 tahun itu didatangkan Leverkusen dari Hoffenheim pada musim panas tahun 2016 silam.

Biaya transfernya diperkirakan mencapai angka setara dengan Rp 286 milyar. Bersama Leverkusen, musim ini Volland telah mencetak 9 gol di Bundesliga, dan hanya kalah dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski.

Sejauh ini Volland telah bermain sebanyak 10 kali bagi timnas Jerman. Namun sejak terakhir kali membela Jerman dalam pertandingan persahabatan melawan Italia yang berakhir 0-0 pada tahun 2016 silam, Volllan belum pernah lagi dipanggil oleh Joachim Low.

Volland mengakui bermain di Piala Dunia merupakan impiannya, meski ia menyadari sulit baginya untuk masuk ke dalam skuad Jerman saat ini.

“Saya tak berharap banyak (untuk dipanggil ke timnas) saat ini,” ujar Volland pada Bild. “Tidak akan mudah bagi saya mengingat jumlah pesaing (yang memperebutkan tempat di timnas).”

“Namun itu akan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi saya. Setiap orang bermimpi untuk pergi dan bermain di sebuah turnamen seperti Piala Dunia. Sangat penting bahwa kami terus tampil baik sebagai sebuah tim.”

“Tentu saja terdengar hebat untuk menjadi pencetak gol terbanyak Jerman di Bundesliga musim ini, saya akan berbohong jika mengatakan hal sebaliknya. Bagaimanapun juga saya tetap santai. Saya hanya menikmati performa saya bermain tim ini dan saya dengan mudah bisa dikenali dari gaya sepakbola yang kami mainkan.”

Sepakbola.cc