Pep Guardiola Komentari Kekalahan Bayern dari Wolfsburg

  • Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola mengatakan timnya kalah dari Wolfsburg lantaran timnya tidak bisa mengantisipasi serangan cepat tuan rumah.

Liga Jerman  - Pep Guardiola Komentari Kekalahan Bayern dari Wolfsburg

Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola mengatakan timnya kalah dari Wolfsburg lantaran timnya tidak bisa mengantisipasi serangan cepat tuan rumah.

Dalam pertandingan di ajang Bundesliga yang berlangsung di Volskwagen Arena, Sabtu (31/1/2015) dinihari WIB, Bayern dibantai tim tuan rumah 4-1. Itu merupakan kekalahan terbesar kedua Bayern setelah kalah 5-1 pada April 2009 lalu, juga dari lawan yang sama.

Seusai pertandingan tersebut pelatih Pep Guardiola mengungkapkan penyebab kekalahan Die Roten.

“Kami kebobolan gol cepat dan kami tak bisa mengontrol serangan balik mereka di babak pertama,” ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Bayern.

“Kami terlalu banyak menguasai bola dan tak bisa menghentikan serangan balik mereka. Seharusnya, kami tidak memberikan mereka banyak ruang,” lanjut mantan pelatih Barcelona ini.

Guardiola memberi selamat kepada Wolfsburg yang menurutnya tampil lebih baik. Ia juga mengatakan bahwa sulit untuk selalu menang di Bundesliga karena sangat ketat persaingan.

Meski kalah, posisi Bayern di puncak klasemen belum tersentuh. FC Hollywood menempati puncak klasemen dengan 45 poin dari 18 pertandingan, selisih delapan poin dari Wolfsburg yang menempati peringkat kedua.