Pepe akui Dortmund sulit ditaklukkan

16

Gol yang dicetak Mesut Oezil dari tendangan bebas di menit-menit akhir menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Borussia Dortmund, Rabu (7/11) dinihari WIB tadi. Berkat gol Oezil itu, Madrid akhirnya puas dengan hasil imbang 2-2, setelah tim tamu sempat memimpin 2-1 di babak pertama. Bek tengah Real Madrid, Pepe, mengakui kalau […]

Liga Champions Liga Jerman Liga Spanyol  - Pepe akui Dortmund sulit ditaklukkanGol yang dicetak Mesut Oezil dari tendangan bebas di menit-menit akhir menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Borussia Dortmund, Rabu (7/11) dinihari WIB tadi. Berkat gol Oezil itu, Madrid akhirnya puas dengan hasil imbang 2-2, setelah tim tamu sempat memimpin 2-1 di babak pertama.

Bek tengah Real Madrid, Pepe, mengakui kalau Dortmund adalah tim tangguh yang sangat sulit ditaklukkan. Meski bermain di kandang lawan, Dortmund tetap memperagakan permainan menyerang sehingga berkali-kali merepotkan pertahanan Madrid terutama di babak pertama.

“Mereka adalah tim yang luar biasa. Mereka senang memainkan bola. Jadi, ini adalah pertandingan yang sangat sulit buat kami,” kata Pepe seusai pertandingan di Santiago Bernabeu dinihari tadi. “Di babak kedua kami mendominasi, tapi mereka adalah tim yang sangat menyulitkan,” tambahnya.

Dalam laga tadi, Dortmund unggul 2-1 di babak pertama lewat gol Marco Reus di menit ke 28 dan gol bunuh diri Alvaro Arbeloa di menit ke 45. Sedangkan gol balasan Madrid dicetak Pepe di menit ke 33 dengan sundulan meneruskan umpan silang Oezil. Madrid yang ganti menekan di babak kedua akhirnya mencuri gol penyama kedudukan melalui tendangan bebas Oezil di menit ke 89.

Dengan hasil imbang ini, Madrid masih ada di posisi kedua klasemen Grup D dengan tujuh poin dari empat laga. Mereka tertinggal satu poin di bawah Dortmund yang memimpin di puncak klasemen. Posisi ketiga ditempati Ajax Amsterdam dengan nilai empat, dan Manchester City berada didasar klasemen dengan nilai dua.

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas, Varane, Pepe, Ramos, Arbeloa (Kaka 77′), Oezil, Alonso, Modric (Essien 46′), Di Maria, Ronaldo, Higuain (Callejon 46′)

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Kehl, Guendogan (Perisic 80′), Goetze (Leitner 90′), Reus (Bender 74′), Grosskreutz, Lewandowski

Klasemen Grup D:
1    Borussia Dortmund    4    2    2    0    6-4    8
2    Real Madrid    4    2    1    1    10-7    7
3    Ajax    4    1    1    2    6-8    4
4    Manchester City    4    0    2    2    6-9    2

Hasil pertandingan Grup A-D, Rabu dinihari WIB:
Grup A
Dynamo Kyiv    0 – 0    FC Porto
Paris S.G.    4 – 0    Dinamo Zagreb

Grup B
Olympiakos Piraeus    3 – 1    Montpellier
Schalke    2 – 2    Arsenal

Grup C
AC Milan    1 – 1    Malaga
Anderlecht    1 – 0    Zenit St. Petersburg

Grup D
Manchester C.    2 – 2    Ajax Amsterdam
Real Madrid    2 – 2    Borussia Dortmund