Meskipun Ditawar Rp 1,5 Trilyun, Borussia Dortmund Takkan Lepas Pemain Ini

Striker asal Gabon itu langsung jadi bidikan tim-tim elit Eropa seusai berperforma apik pada musim ini. Namun Borussia Dortmund siap menolak tawaran yang datang.

 

Striker asal Gabon itu langsung jadi bidikan tim-tim elit Eropa seusai berperforma apik pada musim ini. Namun Borussia Dortmund siap menolak tawaran yang datang.

Berita Bola – Bomber berkebangsaan Gabon tersebut kian cemerlang semenjak berlabuh ke Borussia Dortmund dari Saint-Etienne di musim panas 2013 silam. Seusai membukukan cuma 16 gol pada musim pertamanya, striker itu kemudian mencetak 25 gol di musim lalu dan sebanyak 27 gol sudah dia ciptakan selama musim ini berjalan.

Pada beberapa bulan belakangan, Pierre-Emerick Aubameyang kerap dihubung-hubungkan dengan tim Liga Primer Inggris Arsenal dan Ligue 1 Paris St. Germain. Tetapi, sang pesepakbola pernah menyangkal isu-isu sehubungan masa depannya serta menegaskan loyalitasnya pada Borussia Dortmund.

Akhir-akhir ini, mantan pemain tim nasional Jerman Lotthar Matthaus mengutarakan, Borussia Dortmund harus bersiap kehilangan Aubameyang. Sebuah tim Premier League dapat saja menebus Aubameyang dengan harga Rp 1,5 trilyun, tawaran yang sepertinya susah ditampik siapapun.

Menanggapi pernyataan Lotthar Matthaus, Borussia Dortmund menandaskan tak bakal tergoda. “Matthaus sepertinya tahu tentang hal ini,” kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada Bild, yang dilansir Soccer Way.

“Tapi serius, meskipun ada tawaran seperti itu yang datang, itu tidak akan sesuai bagi kami. Kami tidak akan menjual Auba begitu saja.”

Masa bakti Aubameyang di Dortmund masih tersisa hingga 2020. Sang pesepakbola belum mempunyai niat untuk hijrah ke manapun.

“Fakta lainnya adalah saya merasa sangat senang di sini dan ingin memenangi titel bersama Dortmund. Saya berada di sini, bukan tempat lain. Bukan di Arsenal, bukan di Barcelona, dan bukan di bulan. Semua orang bisa melihatnya,” tutur Aubameyang, beberapa waktu lalu.

Sepakbola.cc