Prediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 02/12/2017

Prediksi dan jadwal pertandingan Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Jerman yang berlangsung di BayArena, Sabtu, 2 Desember 2017. Kick off: 21.30 WIB.

Bayer Leverkusen diprediksikan menang lawan Borussia Dortmund di BayArena, Sabtu (2/12).
Bayer Leverkusen diprediksikan menang lawan Borussia Dortmund di BayArena, Sabtu (2/12).

Bayer Leverkusen harus mundur dari status tim elite Bundesliga setelah finish di urutan ke-12 yang mengecewakan di musim lalu.

Kevin Volland adalah pahlawan sekali lagi dalam kemenangan 1-0 di laga tandang menuju Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu, sebuah hasil yang membuat Leverkusen tak terkalahkan di delapan laga liga (W4 D4), dan sebuah gol yang membuatnya menjadi top skor Bundesliga Jerman.

Dalam keadaan normal, pertandingan di kandang melawan Borussia Dortmund jauh dari pertemuan ideal, namun mengingat suasana saat ini di ruang ganti Borussia Dortmund, pelatih Heiko Herrlich harus optimis menjelang pertemuan pada Sabtu (2/12) ini.

Borussia Dortmund mungkin telah memulai musim dengan mengesankan, namun serangkaian hasil buruk yang membentang sepanjang akhir September telah mulai meningkatkan tekanan pada pelatih Peter Bosz, yang bergabung dari Ajax selama musim panas lalu. Dortmund hanya meraih dua poin dari enam pertandingan Bundesliga terakhir mereka (D2 L4), sementara perjalanan mereka di Liga Champions sudah berakhir.

Akhir pekan lalu Dortmund lagi-lagi membuat para pendukung mereka kecewa. Mereka gagal mempertahankan keunggulan 4-0 saat memimpin di kandang sendiri atas rival berat Schalke, yang berakhir 4-4 dengan pencetak gol terbanyak Pierre-Emerick Aubameyang juga malah diusir keluar oleh wasit di pertengahan babak kedua.

Leverkusen berada di posisi empat poin di luar empat besar (tepat di belakang Borussia Dortmund), dengan Bayer memiliki konsistensi di depan gawang. Leverkusen memegang rekor ofensif terbaik ke-3 di Bundesliga (26 gol), dan mereka telah mencetak 2 gol atau lebih dalam setiap pertandingan liga di BayArena.

Tidaklah berlebihan jika mengatakan bahwa Dortmund memiliki beberapa masalah di belakang juga, dengan BVB kebobolan dua atau lebih dari 6 dalam 8 pertandingan terakhir mereka , sementara mereka juga gagal mencatatkan clean sheet di liga sejak September.

Striker Kevin Volland adalah senjata terbesar tuan rumah. Dia mencetak 5 gol atas kemenangan kandang terakhir Leverkusen dan tampak lebih kuat usai terbebas dari masalah cedera. Tidak diragukan Volland akan mencetak gol di sini.

Sulit untuk melihat tim tuan rumah tidak mendapatkan poin di sini. Apalagi Borussia Dortmund datang tanpa pemain nama besar mereka (Aubameyang diskors, Reus dan Gotze cedera) dan pelatih Peter Bosz harus memeras otak meningkatkan motivasi timnya usai ditahan imbang Schalke 4-4 pekan lalu.

Prediksi Skor: Bayer Leverkusen 2-1 Borussia Dortmund

Head-to-head Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund menang 6-2 di kandang sendiri atas Leverkusen saat kedua tim terakhir bertemu di bulan Maret. Leverkusen telah kalah hanya satu dari empat pertandingan terakhir di kandang melawan Dortmund (W1 D2 L1).

Statistik Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

100% laga kandang Leverkusen dan 86% pertandingan tandang Borussia Dortmund memiliki lebih dari 2,5 gol yang dicetak. Kedua tim telah mencetak gol di 67% pertandingan kandang Leverkusen. Bomber Leverkusen Kevin Volland telah mencetak 8 gol dalam 10 pertandingan terakhir di Bundesliga.

Berita Tim Leverkusen

Leverkusen tanpa Wendell, Jonathan Tah, dan Sven Bender pada hari Sabtu. Full-back Benjamin Henrichs kembali dari skorsing untuk membantu meringankan kekhawatiran ini.

Berita Tim Dortmund

Christian Pulisic dari Dortmund kembali akhir pekan lalu dan diharapkan bisa jadi starter. Roman Bürki juga diperkirakan akan pulih tepat pada waktunya untuk pertandingan ini. Pierre-Emerick Aubameyang diskors setelah kartu merah melawan Schalke. Eric Durm, Marco Reus, Mario Gotze dan Lukasz Piszczek semuanya masih absen.

Sepakbola.cc