Prediksi Freiburg vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 9/9/2017

Mampukah Borussia Dortmund mempertahankan puncak klasemen dengan melanjutkan tren positif mereka melawan Freiburg? Simak ulasan berikut ini!

Liga Jerman  - Prediksi Freiburg vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 9/9/2017

Mampukah Borussia Dortmund mempertahankan puncak klasemen dengan melanjutkan tren positif mereka melawan Freiburg? Simak ulasan berikut ini!

Jadwal Pertandingan Freiburg vs Borussia Dortmund. Liga Jerman. Tanggal: Sabtu, 9 September 2017. Kick off: 20.30 WIB. Tempat: Schwarzwald-Stadion.

Ulasan Pertandingan Freiburg vs Borussia Dortmund

Posisi mengesankan Freiburg di urutan ke-7 pada musim lalu merupakan pencapaian besar bagi tim yang ‘baru promosi’, namun impian tim Jerman Selatan untuk memiliki persaingan di Eropa telah berakhir bahkan sebelum dimulai.

Kekalahan agregat 2-1 Freiburg dari tim Slovenia Domzale di babak kualifikasi tampaknya telah memberikan alarm untuk musim kompetisi 2017/18, dengan tim asuhan Christian Streich mengambil hanya 1 poin dari dua pertandingan sejauh ini – hasil imbang 0-0 di kandang sendiri melawan Frankfurt dan kalah 4-1 di laga tandang melawan RB Leipzig.

Pra-musim Borussia Dortmund memiliki tingkat tertinggi dan terendah, namun BVB tidak diragukan lagi akan puas dengan beberapa perkembangan yang dilakukan di bawah bos baru Peter Bosz. Ideologi Bosz sejalan dengan gaya “Dortmund-style” dan penampilan mengesankan melawan Bayern Munich di Piala Super Jerman dan melawan Wolfsburg dan Hertha dalam dua pertandingan pembukaan mereka telah menunjukkan betapa berbahayanya BVB.

Dengan jendela transfer ditutup dan pencetak gol terbanyak musim lalu, Pierre Emerick Aubameyang, yang tinggal di klub tersebut, Dortmund harus merasa positif memasuki pekan ke-3 di musim baru.

Borussia Dortmund adalah favorit dan kami merasa perlu mendukung Dortmund untuk menang 2 gol atau lebih sebagai pilihan terbaik untuk pertandingan ini karena alasan berikut: dengan menang dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di laga tandang (W5 D1), Dortmund nampaknya pulih dari “travel sickness” yang mengganggu mereka musim lalu.

Pertunjukan pembuka Dortmund nyaris sempurna dan BVB adalah satu dari dua klub yang telah memenangkan kedua pertandingan tersebut tanpa kebobolan – di samping Hannover 96 yang baru promosi. Sementara itu, awal yang tidak mengesankan Freiburg telah membuat mereka mencetak satu gol dari delapan tendangan ke gawang dan, terutama, tim Jerman Selatan telah kehilangan semua dari 12 pertemuan terakhir melawan Borussia Dortmund – 10 di antaranya mengalami kekalahan dengan 2 gol atau lebih (83%).

Performa penyerang Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang tidak diragukan lagi terbukti sangat merepotkan – dengan pemain internasional Gabon itu telah mencetak gol dalam semua kecuali dua dari 15 pertandingan terakhir Bundesliga, jadi pasti akan menjadi pilihan yang masuk akal untuk prediksi pencetak gol kapan saja – tapi kami merasa mantan penyerang Freiburg Maximillian Phillip bisa mencetak gol melawan mantan klubnya.

Pertunjukan ofensif BVB melawan Wolfsburg dan Hertha yang berada pada level yang sama dengan lawan-lawan Freiburg yang paling baru, RB Leipzig, yang mencetak empat gol melawan Jerman Selatan. Mengingat soliditas pertahanan Dortmund yang baru ditemukan, kami juga berharap mereka akan mencatatkan clean sheet lainnya.

Skor : Freiburg 0-3 Dortmund

Head-to-head Freiburg vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund menang 3-0 di Freiburg saat kedua tim terakhir bertemu pada Februari tahun ini. Dortmund telah memenangkan semua dari 12 pertemuan terakhir melawan Freiburg.

Freiburg vs Borussia Dortmund Statistik

Dortmund telah memenangkan 9 dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (W9 D3 L1), mencetak rata-rata 2,3 gol per pertandingan. Freiburg telah kehilangan empat dari delapan pertandingan Bundesliga terakhir mereka dengan 2 gol atau lebih.

Berita Tim Freiburg

Freiburg mengamankan top skor Florian Niederlechner dari Mainz 05 setelah masa pinjamannya musim lalu. Pencetak gol terbanyak kedua Max Philipp dijual ke lawannya Dortmund. Satu-satunya pemain absen untuk Freiburg adalah gelandang bertahan Nicolas Hofler (suspensi).

Berita Tim Borussia Dortmund

Marco Reus masih absen, sementara Julian Weigl sedang bekerja kembali ke kebugaran setelah mengalami patah tulang kaki menjelang akhir musim lalu. Ousmane Dembele meninggalkan klub untuk Barcelona menjelang akhir jendela transfer dan pemain sayap Andre Schurrle dan sayap belakang Raphael Guerrerio juga diragukan.