Prediksi Jerman vs Portugal: Di mana titik lemah pasukan Low?

19

Jerman sudah dipuji-puji setinggi langit bahwa mereka akan melaju sampai final Euro 2012. Tapi final masih jauh, bos. Malam ini Jerman masih harus lebih dulu berhadapan dengan Portugal. Di mana-mana Jerman dijagokan akan menang. Tapi apakah pasukan Panzer itu tidak punya titik lemah sama sekali? Mari mengutip apa yang dikatakan mantan pemain Belanda, Marco van […]

Liga Europa Liga Jerman  - Prediksi Jerman vs Portugal: Di mana titik lemah pasukan Low?

Jerman sudah dipuji-puji setinggi langit bahwa mereka akan melaju sampai final Euro 2012. Tapi final masih jauh, bos. Malam ini Jerman masih harus lebih dulu berhadapan dengan Portugal. Di mana-mana Jerman dijagokan akan menang. Tapi apakah pasukan Panzer itu tidak punya titik lemah sama sekali?

Mari mengutip apa yang dikatakan mantan pemain Belanda, Marco van Basten. Dia bilang, “Low punya kelemahan di lini belakang!”

Jerman memang punya catatan bagus di babak kualifikasi pra-Euro dengan memenangkan 10 laga yang mereka jalani, menciptakan 34 gol dan kemasukan hanya 7 gol.

Namun pasukan Low masih jauh dari sempurna, kata van Basten, yang tampak dari laga persahabatan vs Swiss baru-baru ini di mana mereka kalah secara memalukan 3-5. Meski kemudian mereka membalasnya lima hari kemudian dengan kemenangan 2-0 atas Israel.

Menurut van Basten, kalau Low sampai menurunkan Jerome Boateng, Holger Badstuber dan Per Mertesacker sebagai bek, maka pasukan Panser akan semakin mudah diterobos. Menurut van Basten, hanya Philipp Lahm yang layak diturunkan sebagai starter.

Kenapa? Karena menurut van Basten, “Badstuber bukan seorang bek tengah, dan dia kehilangan karakternya, Mertesacker tidak sepenuhnya fit secara stamina dan tidak mengesankan selama ini, sementara Boateng kelihatan tidak stabil.”

“Hanya Lahm yang permainannya konstan,” tegas van Basten.

Memang Mertesacker belum tentu diturunkan pada laga pembukaan Grup B vs Portugal. Ada kemungkinan Mats Hummel yang akan turun di samping Badstuber yang musim ini tampil lebih konsisten bersama Bayern Munich. Dan jika Boateng tidak bisa cukup fit untuk diturunkan, Low seharusnya lebih memilih Lahm untuk posisi bek kanan dan menempatkan Marcel Schmelzer, yang musim ini tampil bagus bersama Borrusia Dortmund.

Jika Portugal tidak tinggi hati, mereka bisa menuruti nasihat eks pemain Belanda ini untuk mencuri kemenangan atas Jerman malam ini.