Prediksi Jerman vs Yunani: Inilah kesempatan terbaik Der Panzer

Prediksi Jerman vs Yunani: Inilah enam alasan kenapa Der Panzer harus maju ke final. Pada laga perempatfinal Jerman vs Yunani hari Sabtu dinihari WIB, Jerman difavoritkan menang dan maju merebut salah satu tempat di semifinal Euro 2012. Mengapa sebaiknya anak-anak asuhan Joachim Loew memanfaatkan kesempatan ini? Ada enam alasan penting. Alasan pertama, inilah salah satu […]

Prediksi Jerman vs Yunani: Inilah enam alasan kenapa Der Panzer harus maju ke final.

Liga Europa Liga Jerman  - Prediksi Jerman vs Yunani: Inilah kesempatan terbaik Der Panzer

Pada laga perempatfinal Jerman vs Yunani hari Sabtu dinihari WIB, Jerman difavoritkan menang dan maju merebut salah satu tempat di semifinal Euro 2012. Mengapa sebaiknya anak-anak asuhan Joachim Loew memanfaatkan kesempatan ini? Ada enam alasan penting.

Alasan pertama, inilah salah satu tim terbaik yang pernah dimiliki Jerman. Empat tahun lagi, 2016, beberapa pemain senior sudah akan ketuaan dan bisa-bisa kehabisan nafas. Inilah tim paling variatif, paling sempurna, campuran berbagai unsur yang pernah ada. Tim terdiri dari gabungan dari beberapa pemain muda usia penuh talenta dan pemain-pemain senior yang haus gelar.

Alasan kedua, ingat bahwa Jerman belum pernah menang kejuaraan apa pun di level Eropa sejak tahun 1996, atau 16 tahun silam. Beberapa kali nyaris juara menyebabkan mereka haus akan gelar yang sesungguhnya, terutama di dalam diri para pemain senior seperti kapten Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Miroslav Klose.

Alasan ketiga, di saat yang sama tim Spanyol dipercaya mulai melandai. Motivasi mereka kurang kuat karena sudah memenangkan Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Kini mereka memegang dua gelar kejuaraan bola paling bergengsi di dunia. Apa lagi yang mau dicari? Gelar ketiga?

Alasan keempat, kualitas Jerman semakin mendekati Spanyol. Menurut para analis,  La Furia Roja masih unggul dalam soal penguasaan bola dan passing-passing akurat. Sementara Jerman lebih to the point, tidak pakai passing-passing tapi membawa bola ke lini depan. Umpan akurat akan percuma jika tidak diikuti dengan penyelesaian yang mematikan ke gawang lawan.

Alasan kelima, beberapa pemain muda yang sejak awal dibina di tingkat paling bawah mulai membuahkan hasil. Untuk menyebut beberapa nama saja, misalnya Mats Hummels, Thomas Muller, Mesut Oezil dan Mario Gotze. Pemain seperti Oezil sedang memasuki masa puncak permainannya, hasil dari binaan klub Real Madrid di bawah asuhan Jose Mourinho.

Alasan keenam, pada laga kualifikasi Der Panzer berhasil menang di 10 laga yang mereka jalani, menjebol gawang lawan sebanyak 34 kali dan hanya kebobolan 7 gol saja. Padahal grup yang mereka huni tak bisa dibilang lemah karena di dalamnya ada Turki dan Belgia. Mereka juga lolos dari grup dengan nilai sempurna, 9, hasil dari 3 kali kemenangan. Jerman adalah satu-satunya dari semua peserta yang bisa begitu.

Liga Europa Liga Jerman  - Prediksi Jerman vs Yunani: Inilah kesempatan terbaik Der Panzer

Inilah data lengkap pemain Der Panzer yang bisa diutak-utik Joachim Loew untuk partai vs Yunani:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Tim Wiese (Hoffenheim), Ron-Robert Zieler (Hannover).

Bek: Holger Badstuber (Bayern Munich), Jerome Boateng (Bayern Munich), Mats Hummels (Dortmund), Per Mertesacker (Arsenal), Bendikt Howedes (Schalke), Philipp Lahm (Bayern Munich), Marcel Schmelzer (Dortmund).

Pemain tengah: Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich), Sami Khedira (Real Madrid), Lars Bender (Leverkusen), Ilkay Gundogan (Dortmund), Toni Kroos (Bayern Munich), Marco Reus (Moenchengladbach), Mario Gotze (Dortmund), Mesut Ozil (Real Madrid).

Penyerang: Mario Gomez (Bayern Munich), Miroslav Klose (Lazio), Thomas Muller (Bayern Munich), Andreas Schurrle (Leverkusen), Lukas Podolski (Cologne).