Prediksi Koln vs Borussia Dortmund, 3 Februari 2018

Koln vs Borussia Dortmund akan segera terjadi di Liga Jerman.
Koln vs Borussia Dortmund akan segera terjadi di Liga Jerman.

Koln akan menghadapi tamu mereka Borussia Dortmund pada laga pekan ke-21 Liga Jerman di Stadion Rhein Energie, Sabtu (03/02) dini hari pukul 02:30 WIB.

Penampilam Koln sangat buruk pada paruh pertama musim ini di Bundesliga dan fakta bahwa mereka duduk di dasar klasemen liga telah menceritakan semuanya.

Namun musim ini belum berakhir bagi Koln. Mereka hanya berjarak tujuh poin untuk bisa keluar dari zona degradasi dan hanya terpaut empat poin dari tempat play off degradasi, yang menjadi target minimum mereka musim ini.

Sementara itu para penggemar Dortmund tidak menikmati musim ini dan kemerosotan performa mereka saat ini sepertinya akan berakhir setelah Aubameyang akhirnya meninggalkan klub dan bergabung dengan Arsenal.

Dortmund sudah menemukan pengganti yang memadai untuk Aubameyang. Mereka mendatangkan Michy Batshuayi dari Chelsea dengan kesepakatan pinjaman.

Advertisement

Aubameyang mencetak dua gol saat Dortmund menjamu Koln pada bulan September lalu, sebuah pertandingan di mana tuan rumah menang meyakinkan dengan skor 5-0.

Koln telah melewati salah satu laga terburuk mereka, namun performa mereka menjelang akhir tahun lalu dan sejauh tahun 2018 ini menunjukkan bahwa mereka akan memberikan Dortmund lebih banyak masalah pada laga nanti.

Dengan tiga kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Koln lebih difavoritkan untuk menang.

Dortmund telah bermain imbang dalam enam pertandingan terakhir mereka, kalah satu kali dan menang dua laga. Jadi sebenarnya penampilan kedua tim tidak jauh berbeda.

Koln hanya kalah satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Dortmund dan akan senang setidaknya mendapatkan satu poin saat melawan tamu mereka, terutama setelah striker terbaik Dortmund pergi.

Striker asal Prancis, Sehrou Guirassy, mencetak gol terbanyak untuk tuan rumah dengan empat gol di liga, namun rekan setimnya Simon Terodde sekarang hanya satu di belakangnya setelah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya.

Jika Anda membawa Aubameyang dan 13 golnya keluar dari lini serang Dortmund, maka Maximilian Philipp menjadi pemain paling berbahaya berikutnya di depan gawang musim ini dengan enam gol Bundesliga.

Kami yakin bahwa kedua tim akan mencetak gol dalam pertandingan ini karena tuan rumah telah menemukan beberapa penampilan yang bagus, namun pertahanan mereka masih merupakan yang terburuk kedua di liga. Prediksi Skor: Koln 2-1 Borussia Dortmund.

Head-to-head Koln vs Borussia Dortmund. Dengan 46 kemenangan, 32 hasil imbang, dan 39 kekalahan, Dortmund memimpin catatan H2H melawan Koln.

Statistik Pertandingan FC Koln vs Borussia Dortmund:

  • Koln hanya kalah satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Dortmund di Bundesliga.
  • Tiga dari empat pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang.
  • Koln tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di liga.

Berita Tim Koln. Marco Hoger bertahan hanya 24 menit saat Koln bermain imbang 1-1 melawan Augsburg pada akhir pekan dan akan berpacu melawan waktu agar bisa bugar untuk laga nanti.

Berita Tim Borussia Dortmund. Gotze dan Yarmolenko mulai dari bangku cadangan melawan Freiburg, namun dengan Aubameyang bergabung ke Arsenal, salah satu dari dua pemain ini kemungkinan akan menggantikannya di starting line up.