Presiden Bayern Muenchen Divonis 3,5 Tahun Penjara

  Berita mengejutkan datang dari negara Jerman, utamanya berita mengenai tim raksasa Bayern Muenchen. Sang Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, telah dinyatakan bersalah dan divonis masuk bui selama 3,5 tahun. Awalnya, tepatnya pada medio April tahun lalu, Hoeness secara mengejutkan dengan sukarela melaporkan dirinya sendiri ke otoritas pajak dan mempersilakan mereka untuk memeriksa rekeningnya di sebuah […]

Liga Jerman  - Presiden Bayern Muenchen Divonis 3,5 Tahun Penjara

 

Berita mengejutkan datang dari negara Jerman, utamanya berita mengenai tim raksasa Bayern Muenchen. Sang Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, telah dinyatakan bersalah dan divonis masuk bui selama 3,5 tahun. Awalnya, tepatnya pada medio April tahun lalu, Hoeness secara mengejutkan dengan sukarela melaporkan dirinya sendiri ke otoritas pajak dan mempersilakan mereka untuk memeriksa rekeningnya di sebuah bank di Swiss.

Nah, dari rekening tersebut diketahui bahwa ternyata  Hoeness masih menunggak pajak sekitar 3,5 juta euro yang ada di dalam rekeningnya tersebut.

Bahkan dalam persidangan yang digelar Senin kemarin, Hoeness mengaku bahwa ia masih ada utang pajak sekitar 15 juta euro. Dikabarkan media Jerman Hoeness punya total utang pajak sekitar 27,2 juta euro.

Setelah setahun investigasi, pengadilan pun menyatakan Hoeness bersalah. Jaksa penuntut umum Achim von Engel memvonis hukuman 5,5 tahun penjara untuk Hoenss. Namun, pengadilan memutuskan mengurangi hukuman Hoeness menajdi 3,5 tahun penjara.

Pengacara Hoeness Hanns Feigen sudah akan mengajukan banding ke pengadilan federasi Jerman dalam kurun waktu sepekan ini.

Sebelum vonis pada eks pemain Jerman Barat itu, Hoeness masih hadir di Allianz Arena saat Bayern menyingkirkan Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dua hari lalu.