Preview Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 02/12/2017

Bayer Leverkusen belum terkalahkan di BayArena musim ini, hal itu yang membuat mereka percaya diri bisa mengalahkan Borussia Dortmund, Sabtu (2/12).

Pierre-Emerick Aubameyang terkena skorsing dan tak bisa perkuat Borussia Dortmund dalam laga melawan Bayer Leverkusen, Sabtu (2/12).
Pierre-Emerick Aubameyang terkena skorsing dan tak bisa perkuat Borussia Dortmund dalam laga melawan Bayer Leverkusen, Sabtu (2/12).

Jadwal pertandingan Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund dalam pekan ke-14 Liga Jerman di BayArena, Sabtu (2/12) malam pukul 21:30 WIB.

Tim tuan rumah berada dalam bentuk terbaiknya dan mereka akan berusaha untuk memperpanjang rangkaian tak terkalahkan mereka untuk bertahan di posisi enam besar.

Pelatih Heiko Herrlich menampilkan penampilan solid saat mereka berada dalam delapan pertandingan beruntun tak terkalahkan. Mereka kini berada dalam posisi keenam dengan perolehan 20 poin, hanya selisih satu poin dari Borussia Dortmund.

Jika mereka menang mereka akan melewati Dortmund dan mengambil tempat kelima di klasemen sementara Bundesliga.

Di BayArena, Leverkusen masih belum terkalahkan musim ini. Dan itu menjadikan mereka percaya diri saat menjamu Borussia Dortmund malam nanti menyusul hasil buruk yang masih berlanjut hingga saat ini.

Di sisi lain, Borussia hanya meraih hasil imbang pekan lalu saat menghadapi Schalke. Hasil imbang 4-4 ​​adalah kelengahan yang nyata karena Borussia menyia-nyiakan keunggulan 4-0 di babak pertama.

Setelah mencetak empat gol di babak pertama, mereka malah kebobolan jumlah yang sama di babak kedua. Naldo membuat skor imbang 4-4 di empat menit memasuki perpanjangan waktu dengan sundulan yang luar biasa.

Tim ini akan mengalami kesulitan untuk pulih dari kehilangan itu dan suspensinya Pierre-Emerick Aubameyang tidak membuat segalanya lebih mudah bagi mereka saat bertandang ke markas Bayer Leverkusen.

Head-to-head Bayer Leverkusen vs Dortmund

  • Borussia Dortmund menang 6-2 di kandang sendiri atas Leverkusen saat kedua tim terakhir bertemu di bulan Maret 2017.
  • Bayer Leverkusen hanya sekali kalah dari empat pertandingan terakhir melawan Dortmund.

Berita Tim Bayer Leverkusen vs Dortmund

Leverkusen mungkin harus berjuang dengan tidak adanya Wendell, Jonathan Tah, dan Sven Bender di lini belakang mereka pada hari Sabtu. Full-back Benjamin Henrichs kembali dari skorsing untuk membantu meringankan kekhawatiran ini. Pemain muda Yunani Panagiotis Retsos harus mempertahankan tempatnya di starting XI setelah membantu menjaga gawang tetap bersih melawan Frankfurt akhir pekan lalu.

Dortmund kembali akan diperkuat Christian Pulisic. Kiper Roman Bürki juga diperkirakan akan pulih tepat pada waktunya untuk pertandingan ini. Tapi Pierre-Emerick Aubameyang diskors setelah kartu merahnya melawan Schalke. Sementara Eric Durm, Marco Reus, Mario Gotze dan Lukasz Piszczek semuanya masih absen.

Prediksi Skor: Bayer Leverkusen 2-1 Borussia Dortmund

Sepakbola.cc