Renato Sanches Diplot Gantikan Xabi Alonso

  • Sepakbola – Renato Sanches mulai diplot menggantikan Xabi Alonso. Karl-Heinz Rummenigge menjelaskan strateginya tersebut.

Renato Sanches

Sepakbola – Renato Sanches mulai diplot menggantikan Xabi AlonsoKarl-Heinz Rummenigge menjelaskan strateginya tersebut.

Karl-Heinz Rummenigge percaya Renato Sanches merupakan kandidat yang pas untuk menggantikan Xabi Alonso di Bayern Munich musim depan.

Alonso sendiri sudah memutuskan untuk pensiun, bersamaan dengan Philipp Lahm di musim panas nanti, ketika kontraknya habis.

Keputusan Alonso dan Lahm ini langsung membuat bursa transfer pesepak bola kian memanas dan banyak kabar yang beredar.

Akan tetapi kubu Bayern menegaskan bahwa Der Rotten tidak akan melakukan pembelian besar-besaran di jendela transfer berikutnya dan lebih memilih memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda berkualitas lulusan akademi.

Apalagi sudah ada nama Niklas Sule dan Sebastian Rudy yang sudah dipastikan akan merapat ke Allianz Arena pada musim panas nanti.

Sedangkan untuk pengganti Lahm, didaulat lah Joshua Kimmich yang tidak akan diberikan kepada Josep Guardiola yang kini menangani Manchester City, dan Sanches akan menjadi suksesor seniornya yang berasal Spanyol.

Akan tetapi tanda tanya besar muncul sebab pesepak bola asal Portugal itu disebut-sebut kesulitan beradaptasi di Jerman sejak meninggalkan SL Benfica pada musim panas lalu.

Padahal di turnamen Euro 2016 Perancis tahun lalu bersama Seleccao pemain berusia 19 tahun itu tampil gemilang dan membuat banyak klub besar menyesal tidak segera membelinya.

Sementara itu Karl-Heinz Rummenigge mengaku Sanches bisa membuktikan kualitasnya di musim depan, dan keyakinannya itu ditunjukkan dengan memberikan posisi yang ditinggalkan Xabi Alonso.

“Rencana kami untuk Renato Sanches adalah untuk mengikuti jejak Xabi Alonso,” ujar Rummenigge, seperti dikutip dari Bild.

“Itu lah alasan kami mendatangkannya menjelang musim ini bergulir. Dia sudah pasti memiliki kualitas untuk itu, meskipun kita harus sedikit bersabar.”