Resmi, Bayern Munchen Tunjuk Jupp Heynckes Sebagai Pelatih Baru

  • Bundesliga Jerman – Jupp Heynckes mengaku menerima tawaran untuk menjadi pelatih Bayern Munchen karena kecintaan besarnya pada klub raksasa itu.

Jupp Heynckes

Bayern Munchen secara resmi mengumumkan Jupp Heynckes sebagai pelatih baru menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pekan lalu. Pelatih berusia 72 tahun ini bukan sosok yang asing lagi bagi klub raksasa Bundesliga tersebut.

Pengangkatan Heynckes diumumkan secara resmi oleh Bayern melalui akun resmi klub itu Jumat (6/10) malam WIB. Disebutkan bahwa Heynckes diangkat sebagai pelatih dengan masa tugas hingga akhir musim 2017-18 ini.

Ini untuk keempat kalinya pelatih senior ini dipercayakan membesut Bayern Munchen. Ia pertama kali jadi pelatih Die Roten pada tahun 1987 hingga 1991. Ia lalu menjadi careteker pada tahun 2009. Lalu dia kembali jadi pelatih Bayern pada tahun 2011 hingga 2013.

Pada periode terakhirnya berkarya di Allianz Arena, Heynckes memberikan treble winner, yaitu trofi DFB Pokal, Bundesliga dan Liga Champions. Setelah sukses di musim 2012/13 itu, dia sempat mengatakan pensiun dari karir profesional. Tapi, kini ia kembali untuk melatih Bayern karena kecintaannya pada klub itu.

“Saya tidak akan kembali ke klub lain, FC Bayern sudah sangat dekat dengan hati saya,” kata Heynckes kepada situs resmi Bayern. “Staf saya dan saya akan menginvestasikan semua yang kami miliki sekarang sehingga tim akan dapat menghadirkan segera sepak bola yang sukses bagi penggemar kami. Saya sudah tak sabar menjalankan tugas ini.”

Heynckes menambahkan: “Ini bukan sebuah comeback, ini persahabatan dan saya melakukannya karena saya berhutang banyak kepada Bayern.”

Sementara itu CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge sangat senang Heynckes setuju untuk kembali ke klub dan mengatakan bahwa dia adalah pelatih yang ideal.

“Ada rasa saling percaya yang kuat antara Bayern dan Heynckes. Negosiasi dilakukan oleh Uli Hoenes dan Hasan Salihamidzic dan sekarang saya yang mengumumkan. Kami sangat berterima kasih pada Jupp,” ucap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. “Heynckes adalah pelatih ideal untuk Bayern pada saat ini,” tandasnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Heynckes akan dibantu oleh dua asisten pelatih. Posisi tersebut dipercayakan kepada Peter Hermann dan Hermann Gerland. Peter sebelumnya menjadi asisten pelatih di Fortuna Dusseldorf. Sementara, Hermann bekerja untuk tim FC Bayern Campus.