Ribery Kritik Fans ‘Bertopeng’ Ronaldo

9

  Franck Ribery, Winger Bayern Munich, katakan fans klubnya tak perlu tunjukkan dukungan dengan cara seperti yang dilakukan fans Cristiano Ronaldo. Ia kritik para fans ‘bertopeng’ tersebut. Ribery sendiri juga salah satu pesaing kapten timnas Portugal itu dalam persaingan gelar. Namun menurut Ribery, fans die Roten jauh lebih baik dalam mendukungnya walau tanpa atribut topeng […]

Ribery Kritik Fans 'Bertopeng' Ronaldo - berita Liga Champions Liga Jerman Liga Spanyol Piala Dunia

 

Franck Ribery, Winger Bayern Munich, katakan fans klubnya tak perlu tunjukkan dukungan dengan cara seperti yang dilakukan fans Cristiano Ronaldo. Ia kritik para fans ‘bertopeng’ tersebut.

Ribery sendiri juga salah satu pesaing kapten timnas Portugal itu dalam persaingan gelar. Namun menurut Ribery, fans die Roten jauh lebih baik dalam mendukungnya walau tanpa atribut topeng dan poster mereka di pertandingan.

Sekitar 45,000 topeng dan poster berupa nomor punggung Ronaldo memang menjadi warna tersendiri pada laga Liga Champions, antara Real Madrid kontra Galatasaray. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Ronaldo, dalam perebutan titel Ballon d’Or.

“Hal itu bagus untuk Ronaldo, tetapi cinta yang diberikan fans di sini justru lebih kuat. Saya tahu bahwa mereka tak butuh menunjukkannya melalui beberapa gestur. Sebaliknya, saya tahu fans Bayern sangat menyukai saya dan saya merasakannya setiap hari,” ujar Ribery.

hingga kini, Ronaldo menjadi favorit utama peraih gelar setelah deadline pengumpulan suara melalui voting yang akhirnya diperpanjang oleh FIFA, hingga 29 November. Perubahan tersebut membuat hattrick Ronaldo ke gawang Swedia turut masuk pertimbangan para voter yang belum memilih.