Lewandowski: Bayern Munchen Akan Membaik

77

Robert Lewandowski mengaku optimis dengan perjalanan Bayern Munich musim ini walaupun performa skuat besutan Carlo Ancelotti itu naik-turun di pra-musim.

Liga Jerman  - Lewandowski: Bayern Munchen Akan Membaik

Robert Lewandowski yakin Bayern Munchen segera menemukan permainan terbaiknya dalam beberapa bulan mendatang usai menjadi juara Piala Super Jerman, mengalahkan Borussia Dortmund.

Pertandingan di Signal Iduna Park, Minggu (06/08) dini hari itu itu berakhir imbang 2-2 setelah Roman Burki membuat gol bunuh diri di menit-menit akhir. Sebelumnya, gol Christian Pulisic disamakan oleh Lewandowski namun Pierre-Emerick Aubameyang membuat Dortmund unggul kembali.

Laga pun dilanjutkan melalui adu penalti, di mana dua penendang Dortmund, yaitu Sebastian Rode dan Marc Bartra bisa dijinakan oleh Sven Ulreich.

Padahal di empat laga pra-musim sebelumnya Bayern sempat gagal meraih kemenangan sehingga membuat pubik Allianz Arena merasa khawatir dengan perjalanan di musim ini.

Serupa dengan keyakinan Carlo Ancelotti, Robert Lewandowski yakin FC Hollywood akan tampil gemilang seiring berjalannya waktu.

“Saya sangat lega dengan kemenangan itu. Ini piala pertama [musim ini],” ujar striker asal Polandia itu pada laman resmi kllub.

“Kami menampilkan permainan yang bagus. Kami memang melakukan beberapa kesalahan tapi itu [wajar sebab] laga resmi pertama.”

“Kami harus tampil lebih baik lagi sejak saat sekarang. Saya yakin segalanya akan berjalan secara sempurna dalam beberapa bulan mendatang. Kami pastinya akan kembali kuat seperti musim lalu atau musim-musim sebelumnya.”

“[Pra-musim] sedikit berbeda bagi kami, tapi sekarang kami mempunyai sedikit waktu untuk berlatih, dan saya sangat senang kami bisa meraih titel juara yang pertama.”

Sementara itu Thomas Muller memberikan sanjungan kepada Sven Ulriech yang bisa tampil gemilang dengan menyelamatkan dua tendangan penalti.

Padahal nama Ulriech sempat diragukan kala melakoni pertandingan persahabatan, termasuk kala Bayern Munich gagal masuk ke final Piala Audi.

“Sangat menyenangkan bisa kembali menang, khususnya di sini di Dortmund. Ini persoalan prestise.”

“Ulle memberikan dua penyelamatan bagus dalam adu penalti, tapi selalu ada keberuntungan yang terlibat,” tambahnya.