Rummenigge : Frank Ribery Jangan Termakan Provokasi!

  • Petinggi Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge meyakini Frank Ribery yang baru sembuh dari cedera akan menjadi target tindakan kasar lawan-lawannya. Karl-Heinz Rummenigge meminta Frank Ribery untuk berhati-hati kala bermain sebab dirinya akan menjadi target buruan dari pemain-pemain lawan. Ribery sendiri hanya bermain sebanyak 15 laga Liga Jerman dalam dua musim terakhir karena kerap menderita cedera, termasuk […]

Petinggi Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge meyakini Frank Ribery yang baru sembuh dari cedera akan menjadi target tindakan kasar lawan-lawannya.

Karl-Heinz Rummenigge meminta Frank Ribery untuk berhati-hati kala bermain sebab dirinya akan menjadi target buruan dari pemain-pemain lawan.

Ribery sendiri hanya bermain sebanyak 15 laga Liga Jerman dalam dua musim terakhir karena kerap menderita cedera, termasuk cedera parah pada mata kaki.

Namun menjelang pembukaan musim baru bersama Bayern Munich, Ribery dalam kondsi baik dan sudah memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengolah bola.

Kegemilangan Ribery terlihat kala Bayern Munich menghadapi Borussia Dortmund pada ajang Piala Jerman beberapa waktu lalu.

Lalu pada pertandingan Piala Liga kontra Carl-Zeiss Jena, Jumat (19/8) kemarin, ia memberikan semua umpan kepada salah satu dari tiga gol Robert Lewandowski.

Dengan naiknya grafik penampilan Frank Ribery, Karl-Heinz Rummenigge malah khawatir pemainnya akan mendapatkan perlakukan kasar dari lawan dan mengakibatkan harus absen untuk waktu yang lama.

“Frank itu seperti rusa dan sangat mudah disukai orang,” ujar Rummenigge pada TZ.

“Pada pertandingan kontra Jena, dia bersungguh-sungguh dan bermain dengan baik. Sangat cerdik dan cepat. Beberapa pemain (lawan) terkadang melakukan (takel) keras dan tidak fair.”

“Sangat penting baginya untuk tidak termakan provokasi. Saya meminta dia untuk tetap tenang,” tambahnya.

Bayern Munich akan memulai petualangan untuk mempertahankan titel Liga Jerman untuk kelima kalinya secara beruntun, Sabtu (27/8) melawan Werder Bremen.

Sejauh ini, pelatih anyar Carlo Ancelotti sudah mempersembahkan Piala Super Jerman dengan menaklukan Borussia Dortmund, dua gol tanpa balas, pekan lalu.