Saking Cintanya Pada Klub, Fans Ini Intip Pertandingan Dari Ketinggian

2

Kreatifitas para penggemar ini boleh ditiru. Saking cintanya pada klub, mereka tidak surut meski pun tahu bahwa laga dilangsungkan tanpa penonton. Sanksi UEFA untuk perilaku rasis oleh fans CSKA Moscow berarti pertandingan Liga Champions mereka di Rusia melawan Bayern Munich, Rabu dinihari WIB harus dimainkan di balik pintu tertutup. Tapi “pintu tertutup” tidak berarti atap tertutup. Dan […]

Saking Cintanya Pada Klub, Fans Ini Intip Pertandingan Dari Ketinggian - berita Liga Champions Liga Jerman
Kreatifitas para penggemar ini boleh ditiru. Saking cintanya pada klub, mereka tidak surut meski pun tahu bahwa laga dilangsungkan tanpa penonton.

Sanksi UEFA untuk perilaku rasis oleh fans CSKA Moscow berarti pertandingan Liga Champions mereka di Rusia melawan Bayern Munich, Rabu dinihari WIB harus dimainkan di balik pintu tertutup.

Tapi “pintu tertutup” tidak berarti atap tertutup. Dan penggemar Bayern mengambil keuntungan dari itu.

Tidak ingin menonton klub Bavaria kesayangan mereka di televisi di rumah, sekitar 55 orang penggemar Bayern Munich memutuskan memanfaatkan ketinggian untuk menonton tim favorit mereka.

Saking Cintanya Pada Klub, Fans Ini Intip Pertandingan Dari Ketinggian - berita Liga Champions Liga Jerman

Penggemar tim tamu itu menyewa sebuah apartemen di puncak sebuah gedung pencakar langit yang menghadap ke stadion Arena Khimki untuk menonton permainan kedua tim, dan usaha mereka berbuah manis dengan kemenangan tandang 1-0 yang menempatkan Bayern di puncak Grup E dengan dua kemenangan dari dua laga.

Salah satu dari mereka yang menghadiri pesta nobar itu adalah kakak dari Bastian Schweinsteiger, Tobias, yang bercuit di Twitter, “Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.”

Klub telah mendengar perihal kecintaan penggemar khusus mereka itu.

Pertama-tama, para pemain mendengar tentang perilaku fans tadi.

“Saya hanya tahu setelah pertandingan bahwa orang menonton dari gedung bertingkat tinggi. Tentu ini sangat sensasional dan kami sangat senang,” kata Philipp Lahm.

Thomas Muller menyuarakan hal yang sama, “Para suporter tandang dari Bayern Munich selalu muncul dengan suatu (ide) yang istimewa.”

Kemudian klub itu sendiri mengambil tindakan.

Menurut Sport1, Bayern Munich memutuskan menebus biaya yang sudah dikeluarkan para penggemar saat menyewa apartemen tadi.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenige mengatakan, “Aksi ini diketahui oleh kami, dan rekan saya Jan Dreesen [anggota dewan eksekutif] membayar sewa [apartemen] untuk pertandingan hari ini.”

Bayern dikenal memberi perhatian bagi para fans yang datang ke pertandingan, dan mereka memiliki harga tiket borongan semusim yang sangat rendah dibandingkan dengan tim papan atas lainnya di Inggris dan di tempat lain di Eropa.