Schalke Tak Bisa Cegah Pemain Ini Gabung Barcelona

Schalke bersiap melepas pemainnya Leon Goretzka yang ingin diboyong Barcelona pada Januari mendatang.

Penampilan apik pemain 22 tahun itu di Schalke musim ini, telah membuat Leon Goretzka jadi bidikan sejumlah tim papan atas. Selain Barcelona, pemain ini juga diberitakan jadi idaman Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Juventus. Namun, sampai saat ini, Blaugrana-lah yang dikabarkan berpeluang besar dapatkan tanda tangannya.

Goretzka akan habis masa kontraknya di Schalke pada musim panas mendatang, dan mulai bulan Januari mendatang ia bebas untuk menegosiasikan masa depannya dengan klub manapun yang diinginkannya. Meski demikian, pemain asal Jerman itu sebenarnya memiliki opsi perpanjangan kontrak dengan Schalke, walau sejauh ini dia menolak untuk mengaktifkannya.

Direktur olah raga Schalke, Christian Heidel, mengatakan kepada Sky Germany, pihaknya telah lakukan berbagai kemungkinan untuk pertahankan pemainnya itu, dan Schalke tak bisa lakukan hal lain.

“Kami mencoba meyakinkannya, termasuk juga secara finansial. Kami mencoba mencari cara terbaik untuk meyakinkan agar dia mau tetap tinggal di sini, tapi tanpa berikan tekanan apapun padanya,” tandas Heidel.

Goretzka teken kontrak awalnya di Schalke 04 pada 2013 silam selama lima tahun, dan saat ini hampir selesai.

Pada awal Oktober lalu, Barcelona diberitakan akan mempercepat pembelian Goretzka yang jadi incaran sejumlah klub besar di Eropa dan kontraknya di Schalke akan selesai pada Juni 2018.

Schalke sendiri berupaya pertahankan pemain masa depannya itu, dengan tawarkan kontrak baru yang lebih baik agar Goretzka mau bertahan.

Melihat ketatnya persaingan itu, Barcelona yang disebut-sebut paling awal mengincar Goretzka, kini mengubah rencana mereka. Scout (pencari pemain) Barca, Ariedo Braida, sudah memantau penampilan si pemain pekan lalu.

Awalnya Braida mengatakan bahwa pihaknya akan memboyong Goretzka setelah kontraknya di Schalke berakhir, tapi Barcelona malah ingin mempercepat pembelian pemain itu pada Januari mendatang.

Alasannya, Barcelona khawatir Goretzka diserobot Real Madrid yang juga siap menebusnya di awal tahun nanti. Goretzka yang dipandang sebagai penerus Andres Iniesta di Barcelona, sebelumnya sudah mengatakan tertarik bermain di Camp Nou.

Sepakbola.cc