Skor Akhir Prancis vs Jerman, Serangan Terakhir Ayam Prancis

  Hasil skor akhir Piala Dunia, laga antara Prancis vs Jerman (04/07/2014) dimana kedua tim sama-sama menggunakan formasi 4-3-3 dan bermain sengit sejak awal babak pertama. Menjadi serangan terakhir ‘Ayam Prancis’ terhadap ‘Panser Jerman’. Sejak menit ke 7′ Benzema sudah mencoba menekan. Namun tembakan pertama dari ujung tombak Prancis ini masih menyamping di sisi kanan […]

Liga Jerman Piala Dunia  - Skor Akhir Prancis vs Jerman, Serangan Terakhir Ayam Prancis

 

Hasil skor akhir Piala Dunia, laga antara Prancis vs Jerman (04/07/2014) dimana kedua tim sama-sama menggunakan formasi 4-3-3 dan bermain sengit sejak awal babak pertama. Menjadi serangan terakhir ‘Ayam Prancis’ terhadap ‘Panser Jerman’.

Sejak menit ke 7′ Benzema sudah mencoba menekan. Namun tembakan pertama dari ujung tombak Prancis ini masih menyamping di sisi kanan gawang Neuer. Loew sepertinya mulai melunak dengan menempatkan Lahm kembali ke posisi bek sayap kanan pertahanan Jerman.

Secara mengejutkan, pada menit ke 12′ Mats Hummels (#5) membuat Jerman unggul melalui sundulan Hummels yang berawal dari sepakan bebas Kroos.  Gol 1-0 untuk Jerman.

Terlihat sulit bagi Prancis untuk menembus pertahanan Jerman yang tampil disiplin di segala sisi sampai akhir babak pertama. Valbuena sempat berusaha dengan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti Jerman, namun masih bisa ditepis oleh Neuer.

Jerman sangat mendominasi dari awal hingga pertengahan babak pertama, namun diakhir Prancis cukup memberikan perlawanan yang sangat nyata. Perbandingan penguasaan bola menunjukkan 49% dikuasai Prancis sedangkan 51% oleh Jerman.

Hingga akhir babak pertama, Valbuena cs terlihat masih kesulitan melewati hadangan Boateng di sisi kanan pertahanan Jerman. Bola selalu dikuasai oleh Ozil dan rekan-rekannya. Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Babak kedua, pertarungan sengit terus berlangsung dengan tempo cepat. Di awal babak kedua ini Prancis langsung menekan. Ada dua kali umpan silang Valbuena di sayap kanan namun masih bisa dihalau Hummels.

Menit ke 60, Sebuah serangan berbahaya dari Matuidi di sayap kiri Prancis masih mampu dipotong dengan baik oleh bek Jerman. Prancis memang terbukti masih sanggup menekan namun ketenangan para penggawa Jerman masih bisa mengatasinya dengan baik.

Kedua kiper sanggup tunjukkan performa terbaik mereka dalam laga sengit ini. Beberapa penyelamatan sanggup memperkecil angka skor yang tercipta dibabak pertama.

Tambahan waktu empat menit dari wasit Pitana ternyata tidak sanggup membantu Prancis. Jerman akhirnya menjadi pemenang dalam laga kali ini. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Jerman.

 

Susunan Pemain:

Starting XI Jerman: Neuer; Howedes, Lahm, Boateng, Hummels, Ozil, Schweinsteiger, Kroos, Khedira, Klose, Muller

Starting XI Prancis: Lloris; Evra, Debuchy, Varane, Sakho, Pogba, Valbuena, Matuidi, Cabaye, Benzema, Griezman.

Cadangan Jerman: Zieler, Weidenfeller, Mertesacker, Ginter, Durm, Kramer, Gotze, Groskreutz, Drazler, Podolski, Schurrle.

Cadangan Prancis: Landreau,, Ruffier, Mangala, Digne, Koscielny, Sagna, Mavuba, Schneiderlin, Sissoko, Cabella, Remy, Giroud.