Thiago Alcantara Disamakan Seperti Diego Maradona

143

Sepakbola – Thiago Alcantara kini mulai disamakan seperti sosok legenda sepak bola, Diego Maradona. Lothar Matthaus menjelaskan letak persamaan mereka.

Liga Jerman  - Thiago Alcantara Disamakan Seperti Diego Maradona

Gilabola.com – Thiago Alcantara kini mulai disamakan seperti sosok legenda sepak bola, Diego MaradonaLothar Matthaus menjelaskan letak persamaan mereka.

Thiago Alcantara dinilai mantan bintang Bayern Munich, Lothar Matthaus, mempunyai sedikit persamaan dan merasa anak dari legenda Brazil Mazinho itu telah menjadi kunci di Allianz Arena.

Thiago bergabung ke Bayern pada 2013 setelah mengungkapkan kesabaran yang kian menipis dan kesulitannya menembus tim utama pasca kedatangan Cesc Fabregas ke Barca di 2011.

Meski sempat kesulitan ketika bergabung pertama kalinya di tim besutan bekas pelatihnya, Josep Guardiola karena kerap menderita cedera, Ia perlahan-lahan memperlihatkan kualitasnya.

Di musim ini kakak dari Rafinha ini sudah mencetak enam gol dan juga jumlah umpan yang sama, sehingga membuat Matthaus tidak segan-segan menyamakannya dengan legenda Argentina Diego Armando Maradona.

“Thiago mengingatkan saya kepada Maradona dengan caranya bergerak dan memutar badannya. Ia telah menjadi hati dari permainan Bayern musim ini,” tulisnya pada kolom di Sport Bild.

“Dia pemain bernomer 10 klasik dengan teknik luar biasa, dia selalu mempertahankan ketenangan dan mempunyai kesempurnaan dalam hal posisi.”

“Sangat mudah untuk mengenali bahwa dia merupakan anak lelaki dari mantan punggawa tim nasional Brazil, Mazinho.”

“Thiago merupakan pemain yang sangat menikmati pertandingan dan kemampuan penguasaan bolanya sangat jarang dimiliki pesepak bola lainnya.”

“Dalam pandangannya, Barcelona tidak beruntung karena mempunyai Xavi dan Iniesta, sehingga Thiago tidak mempunyai kesempatan di tim. Itu alasan utama kenapa Bayern bisa mendatangkan dia.”

“Pep Guardiola pun kurang beruntung sebab Thiago jarang bisa 100 persen bugar selama kepelatihannya di Bayern. Carlo Ancelotti bisa membangun dia di bagian penting di musim ini. Dia tidak tergantikan untuk Bayern.”

Saat ini beredar kabar bahwa Barca berniat membawa pulang Thiago dan sudah mengirimkan pemandu bakat untuk melihat perkembangannya selama ini di Dei Roten.