Thiago Alcantara Dipuji Mirip Diego Maradona

272

Sepakbola – Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, melontarkan pujiannya kepada bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Liga Jerman  - Thiago Alcantara Dipuji Mirip Diego Maradona

Gilabola.com – Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, melontarkan pujiannya kepada bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Matthaus mengatakan bahwa apa yang telah Thiago Alcantara tampilkan membuat dirinya membuat ingat pada sosok Legenda Argentina, Diego Maradona.

Thiago Alcantara sendiri datang ke Bayern Munchen pada tahun 2013. Saat itu, ia adalah pemain yang diboyong oleh Pep Guardiola dari Barcelona. Sampai saat ini, Thiago pun tetap bertahan di Bayern Munchen saat awal musim 2016/17 ini meski Pep memutuskan untuk pindah ke Manchester City.

“Thiago Alcantara mengingatkan saya pada sosok Diego Maradona dalam hal cara ia bergerak dan liukan gerakan tubuhnya,” kata Matthaus.

Lothar Matthaus memuji mantan pemain Barcelona itu sebagai pemain yang memiliki kualitas yang bagus dalam mengatur serangan. Karakter bermain yang ditunjukkan olehnya merupakan tipikal seorang playmaker yang klasik. Selain tenang, Thiago juga piawai dalam mencari posisi yang baik.

“Dia telah menjadi jantung permainan di Bayern Munchen pada musim ini. Dia adalah pemain nomor 10 yang klasik dengan teknik yang luar biasa. Thiago Alcantara selalu bermain dengan tenang dan nalurinya mencari posisi pun juga sempurna,” lanjut Matthaus.

Thiago Alcantara sendiri sempat mengalami kesulitan pada awal-awal musim debutnya bersama Bayern Munchen. Bukan karena tidak mampu beradaptasi dengan kondisi Bundesliga, tapi cedera yang terus menghantamnya. Namun, kini Thiago Alcantara selalu dalam kondisi bugar dan siap memberikan aksinya untuk The Bavarians.

“Carlo Ancelotti mampu membuat Thiago Alcantara berkembang menjadi sosok yang sangat penting pada musim ini. Dia sangat diperlukan untuk Bayern Munchen,” tuntas Lothar Matthaus.