Thiago Alcantara Girang Masuki Natal Dengan Kemenangan

7

Gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara senang timnya mengalahkan RasenBallsport Leipzig untuk memantapkan posisi di puncak klasemen.

Thiago Alcantara Girang Masuki Natal Dengan Kemenangan - berita Liga Jerman

Gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara senang timnya mengalahkan RasenBallsport Leipzig untuk memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Jerman.

Thiago Alcantara Girang Masuki Natal Dengan Kemenangan - berita Liga Jerman

Berita Liga Jerman – Bayern Munchen sukses mengalahkan RasenBallsport Leipzig 3-0 dalam laga Liga Jerman, Kamis (22/12) dini hari WIB. Bagi Thiago Alcantara kemenangan tersebut lebih dari sekedar perolehan tiga poin semata.

Pada laga tersebut Thiago yang merupakan pemain lulusan akademi La Masia membuat gol pertama di menit ke-17 sebelum kemudian mengkreasi gol kedua yang dibuat oleh rekannya yang sesama Spanyol, Xabi Alonso pada menit ke 25.

Di menit 30 tim tamu mendapatkan pengurangan jumlah pemain setelah Emil Frosberg menghadang Philipp Lahm dari belakang. Dengan berkurang jumlah pemain Leipzig, Munchen makin menancapkanintensitas penyerangan sehingga Peter Gulacsi harus melanggar Douglas Costa di kotak terlarang.

Wasit Felix Zwayer pun menunjuk titik putih. Penalti itu behasil dieksekusi dengan baik oleh Robert Lewandowski pada menit ke 45 untuk memantapkan keunggulan Bayern 3-0.

Kemenangan ini merupakan yang kelima kalinya secara beruntun dan menempatkan Bayern di puncak klasemen dengan nilai 39. Mereka unggul tiga poin atas tim promosi tersebut.

“Selalu berarti lebih jika anda bisa menang, tapi kemenangan ini bukan hanya sekedar tiga poin saja. Kami bisa menjauhkan diri dari peringkat kedua,” ujar Thiago yang juga anak dari pesepakbola legendaris Brazil, Mazinho itu.

“Kami ingin merebut peringkat pertama dan ingin menjuarai Liga Jerman kembali. Itu yang sedang kami cari. Kami sudah siap dengan segalanya. Kami tidak mempunyai keraguan terhadap diri kami sendiri. Kami memiliki sikap yang luar biasa dan bisa meraih kemenangan bagi para suporter yang sudah datang menyaksikan.”

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini dan saya pun sangat girang (bisa mencetak gol dan membuat umpan). Kami ingin meraih kemenangan dari sejak menit pertama dan kami menunjukkannya.”

Setelah laga di tengah pekan ini, Liga Jerman akan memasuki masa istirahat selama stu bulan. Liga baru aktif  kembali pada 20 Januari 2017 nanti.