Thiago Buka Pintu Kembali Gabung Barcelona

Mantan wonderkid Barcelona, Thiago Alcantara, mengaku tak menutup pintu untuk kembali bergabung dengan klub asal Catalonia tersebut meski saat ini ia bahagia di Bayern Munchen.

Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, membuka peluang untuk kembali ke Barcelona meski ia mengaku bahagia di Allianz Arena.

Thiago pergi meninggalkan Barcelona pada tahun 2013 silam dan bergabung bersama klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Meski merupakan pemain asli akademi Barcelona, namun kurangnya menit bermain yang ia dapatkan membuatnya mengambil keputusan untuk berkarir di Jerman.

Saat ini Thiago menjadi salah satu andalan Bayern Munchen dalam mengawal lini tengah mereka. Namun gelandang berusia 26 tahun itu mengakui dirinya masih mencintai Barcelona dan tak menutup pintu untuk kembali bermain di Camp Nou.

Thiago sendiri muncul dalam radar Barcelona setelah kegagalan mereka mendatangkan Philippe Coutinho pada musim panas lalu.

“Barcelona akan selalu menjadi rumah saya, bukan hanya karena saya mencintai klub ini, namun juga karena kotanya,” ujar saudara kandung dari pemain Barcelona, Rafinha Alcantara, pada Radio Catalunya.

“Saya akan selalu melihat klub itu dengan rasa cinta. Anda tidak akan pernah tahu apakah saya akan kembali (ke Barcelona) karena saat ini saya benar-benar merasa bahagia di Bayern, namun banyak hal bisa berubah dalam sepakbola. Apapun bisa terjadi.”

Thiago memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen pada tahun lalu yang akan membuatnya tetap berada di Allianz Arena hingga tahun 2021 mendatang. Meski tak memiliki rencana untuk pergi, namun Thiago mengakui jika segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat.

“Saya memperpanjang (kontrak saya) tahun lalu dengan tujuan untuk tetap tinggal selama bertahun-tahun,” lanjutnya. “Namun saat musim berlalu, Anda bisa menjadi lebih ataupun kurang nyaman. Anda dan klub bisa memiliki arah yang berbeda. Apakah Anda bermain atau tidak, itu bisa mengubah pendirian Anda.”

“Saat ini saya merasa sangat bahagia di sini dan berpikir mengenai musim yang kami jalani. Musim ini masih panjang, Anda hanya bisa berpikir mengenai musim ini. Setelah itu Anda bisa mengevaluasi apa yang terjadi sepanjang musim. Namun saat ini saya sangat bahagia di sini.”

Sepakbola.cc