Thomas Mueller Sumringah Diasuh Jupp Heynckes

  • Bayern Munchen akhirnya panggil kembali pelatih lamanya, Jupp Heynckes, untuk gantikan Carlo Ancelotti. Hal ini disambut gembira salah satu andalan Die Roten, Thomas Mueller.

Thomas Muller

Jupp Heynckes resmi mengasuh kembali Bayern Munchen mulai 6 Oktober lalu. Kembalinya Heynckes disambut gembira Thomas Mueller, yang menganggap skuad Bayern akan lebih baik di tangan Heynckes.

“Kami akan berlatih lebih baik lagi. Heynckes orang yang tepat bagi klub ini, karena ia bisa menjadi inspirasi bagi tim untuk selalu bersemangat hadapi masalah, punya komitmen tinggi dan dia juga bisa mengatur pertahanan tim lebih baik,” tandas Thomas Mueller, yang lebih sering duduk di bangku cadangan semasa Carlo Ancelotti itu.

Mueller juga menilai, di tangan Heynckes, Bayern akan penuh motivasi dan semangat dalam bermain. Meski diakuinya tetap ada beberapa yang perlu diperbaiki di dalam skuad Bayern, namun tim merasa punya tanggung jawab untuk berikan yang terbaik.

Terkait pemecatan Ancelotti usai kalah 0-3 dari PSG di ajang Liga Champions awal bulan ini, Mueller kabarnya jadi salah satu pemain senior di Bayern yang mendukung didepaknya Ancelotti. Mueller diberitakan tidak puas selama klub itu diasuh pelatih asal Italia tersebut.

Di bawah arahan Ancelotti, Mueller memang sudah jarang dimainkan sebagai starter. Bahkan selama hampir satu setengah musim bersama Ancelotti, Mueller hanya jadi starter dalam 42 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Kabarnya lagi, Mueller dan beberapa pemain veteran di Bayern Munchen telah bekerja sama untuk mendepak Ancelotti dari Allianz Arena. Dua pemain veteran lain yang mendukung pemecatan itu, adalah Arjen Robben dan Mats Hummels. Namun, sejauh ini, kedua pemain itu membantah kabar yang beredar tersebut.