Thomas Muller Berpikir Pindah ke Manchester United

Di saat tengah galau karena kerap dicadangkan pelatih Carlo Ancelotti, bintang Bayern Munchen Thomas Muller mengaku sempat ingin pindah ke Manchester United.

Thomas Muller

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, menyatakan ‘berpikir untuk pindah’ ke Manchester United, dua tahun lalu.

Setan Merah memang sempat dikaitkan dengan Muller, 27, selama beberapa musim. Wakil pimpinan eksekutif Bayern, Jan-Christian Dreesen, mengonfirmasikan bahwa raksasa Liga Premier itu telah sodorkan 91 juta poundsterling atau sekitar Rp1,59 triliun untuk datangkan Muller di musim panas tahun lalu.

Namun, akhirnya Bayern berhasil gagalkan keinginan United untuk dapatkan Muller. Namun, pemain depan Timnas Jerman ini mengakui, dia pernah mempertimbangkan sebuah transfer sensasional ke Old Trafford.

“Ada satu kesempatan dua tahun yang lalu, ketika itu sudah menjadi isu dan saya memikirkannya. Tapi klub segera mendukung saya, dan mereka bilang saya sudah seharusnya bertahan di sini,” ujar Muller kepada media Jerman, Kicker.

“Di saat Bayern bilang pada saya, mereka butuh saya, dan bagaimana pentingnya saya untuk mereka, saya tidak banyak berpikir lagi,” tambahnya.

Sejumlah laporan menyebutkan, dua tim papan atas Inggris yang lainnya, yakni Chelsea dan Arsenal, kini tengah mengincar Muller di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Soal spekulasi ini, manajer Bayern Carlo Ancelotti mengaku sudah bicara panjang-lebar pada Muller. “Saya bicara pada Thomas setiap hari. Normal saja kalau ada seorang pemain yang tidak senang, jika dia dibangkucadangkan. Saya waktu masih menjadi pemain juga seperti itu,” tandas Ancelotti.

“Semua pemain harus berikan permainan terbaik mereka. Saya tahu bagaimana bagusnya kualitas permainan Thomas, tapi saya tidak bisa menjamin tempat bagi semua pemain saya, ini juga berlaku pada Thomas Muller,” tambahnya.

Sepakbola.cc