Thomas Tuchel Belum Mau Teken Kontrak Baru

11

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengaku tidak terburu-buru untuk meneken kontrak baru dan bersedia bersabar hingga akhir musim nanti.

Liga Jerman  - Thomas Tuchel Belum Mau Teken Kontrak Baru

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel mengaku tidak terburu-buru untuk meneken kontrak baru dan bersedia bersabar hingga akhir musim nanti.

Berita Liga Jerman – Thomas Tuchel mengaku tidak berharap untuk segera membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru dan lebih memilih menunggu akhir musim. Saat ini kontrak Tuchel tinggal setengah usai meneken surat kontrak berdurasi selama dua tahun kala bergabung di Juni 2016 lalu dari Mainz 05.

Akan tetapi ia lebih memilih menunggu hingga akhir musim setelah performa der BVB anjlok dengan duduk di peringkat keenam klasemen, 12 poin di belakang Bayern Munich. Bukan hanya itu, Dortmund pun hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam laga terakhir di pentas liga.

Keinginan Tuchel pun diamini oleh para petinggi klub yang menganggap saat ini bukan waktu yang tepat untuk kehilangan fokus di sisi lapangan.

“Saya berharap mereka untuk menghargai bahwa saya bukan lawan negosiasi yang buruk ketika musim berlangsung,” ujar Tuchel pada WDR Radio. “Saya santai. Saya baru melakoni setengah dari durasi yang tertulis di kontrak.”

Meski belum bisa membawa Dortmund ke posisi seperti musim lalu, yaitu duduk di peringkat kedua di klasemen akhir, pesona Tuchel tidak lah padam. Ia sempat diyakini menjadi salah satu calon untuk menangani Barcelona di musim panas nanti, jika seandainya Luis Enrique menolak membubuhkan tanda tangan di surat kontrak baru andai performa Barcelona yang anjlok dengan tidak meraih satu pun piala.

Bukan hanya enggan memikirkan perpanjangan kontrak atau hijrah ke Camp Nou, Thomas Tuchel masih ingin fokus ke Borussia Dortmund yang akan melakoni laga kontra Werder Bremen dan kemudian bekas tim asuhannya Mainz.

“Kami ingin lolos ke zona Liga Champions, dengan minimal berada di bawah posisi tiga besar dan (tidak menutup kemungkinan) untuk lolos langsung. Masih banyak yang harus kami lakukan,” imbuhnya.